Lantik Pengurus Pokdar Kambitmas, Ardiyanto : Jaga Muaro Jambi

JURNALELITE.CO.ID,MUAROJAMBI – Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto mengukuhkan dan melantik ketua dan pengurus Kelompok Sadar (pokdar) Kamtibmas resor Muaro Jambi di ruang aula Wira Pratama polres Muaro Jambi.

 

Dalam sambutannya Kapolres menyebut dalam menjaga situasi Kamtibmas Polri tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dari masyarakat.

 

” POKDAR kambitmas merupakan mitra kepolisian dalam memelihara situasi Kamtibmas, polri tidak bisa melakukannya sendiri, jadi harus bersama.” Sebut Kapolres, Kamis (18/2).

 

Pokdar kambitmas resor Muaro Jambi merupakan organisasi bersifat sosial untuk membantu tugas Polri, khususnya di kabupaten Muaro Jambi,

 

Dengan ini diharapkan masyarakat sadar untuk menjaga situasi kambitmas, Kapolres yang di kenal cerdas itu menyebut pokdar ini juga mempermudah keadilan.

 

“apabila ada suatu permasalahan untuk melakukan penyelesaian duduk bersama, karena tidak semua masalah di selesaikan dengan penyidikan, kalau memang bisa di selesaikan di tingkat RT atau desa, ya kita tidak masalah, karena ini mempermudah keadilan.” imbuhnya.

 

Sementara itu Ardiyanto turut menekankan kepada pengurus pokdar di Muaro Jambi, agar dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab kepada masyarakat untuk memberikan edukasi agar tidak merambah hutan apalagi membakar hutan.

 

” Kebakaran hutan itu merupakan permasalahan di seluruh dunia, karena akan menyebabkan gangguan di segala lini akibat asap yang di timbulkan dari karhutla.” kata Kapolres Muaro Jambi.

 

Maka dari itu dirinya sebagai Kapolres Muaro Jambi menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga hutan dan tidak membakar hutan, karena kebakaran itu hanya hujan yang bisa memadamkannya.

Reporter : Rahmad Ade Subrata

%d blogger menyukai ini: