Teng..!! Bulan Ini Bupati Batanghari Bakal Dilantik

JURNALELITE.CO.ID,BATANGHARI – Bedasarkan hasil rapat Kementrian Dalam Negeri dan seluruh perwakilan Daerah yang melaksanakan Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 lalu, bahwa pelantikan Kepala Daerah terpilih akan dilaksanakan pada tanggal 26 Februari 2021.

 

Rapat digelar pada Senin (15/02/2021) melalui Vicon dari Daerah masing – masing, dihadiri langsung oleh pihak Kemendagri Direktur Otonomi Daerah Drs. Akmal Malik M.Si dan seluruh Daerah yang mengikuti Pilkada Serentak beberapa bulan lalu.

 

Khusus untuk Daerah Kabupaten Batanghari beberapa waktu lalu juga terlibat dalam ajang Pilkada Serentak.

 

” Hasil rapat dengan Kemendagri kemarin sore pelantikan Kepala Daerah terpilih akan kita laksanakan tanggal 26 februari 2021,” Kata PJ Sekda Batanghari, Mulawarmansyah. (16/02/2021).

 

Pasca Pilkada di Batanghari, dari ketiga Paslon yang ikut dalam ajang tersebut Paslon M. Fadhil Arief – Bakhtiar mendapat suara terbanyak dan di tetapkan sebagai pemenang oleh KPU Batanghari.

 

Dari hasil keputusan rapat, Kata Mulawarman, masih menunggu surat tertulis resmi dari Kemendagri terkait tata cara Pelantikan.

 

” Iya semua teknisnya itu nanti dalam bentuk surat yang akan di kirim Kemendagri hari ini,” Ucapnya.

 

Untuk pelaksanaan Pelantikan, berdasarkan hasil Rapat besama Kemendagri memutuskan pelantikan akan digelar di masing – masing Daerah melalui Zoom Metting.

 

” Itu pak Dirjen sendiri yang bicara tanggal 26 Februari akan di gelar pelantikan Kepala Daerah termasuk di Batanghari,” Tegas Mulawarmansyah.

 

Terkait beredar isu sebelumnya, bahwa pelantikan Bupati dan wakil Bupati Batanghari digelar tanggal 17 Februari, terus beredar lagi isu pelatikan pada bulan April, terakhir beredar isu tanggal 20 atau 21 Februari.

 

” Kalau isu – isu itu silahkan saja saya no coment yang jelas berdasarkan hasil rapat kemarin yang akan kita laksanakan.” Pungkasnya.

%d blogger menyukai ini: