Pasar Jumat Desa Aro di Tutup Sementara

JURNALELITE.CO.ID,BATANGHARI – Pemerintah Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari mengeluarkan surat edaran atas penutupan sementara pasar mingguan di Desa Aro.

 

Hal tersebut dikarenakan adanya beberapa warga Desa tersebut positif terkonfirmasi dari wabah penyakit yang menyerang saluran pernapasan.

 

Dikatakan Camat, Guna meminimalisir penyebaran virus Covid-19 di Desa tersebut untuk sementara waktu pasar mingguan tersebut di tutup.

 

” Mulai dari tanggal 13 februari hingga 25 februari aktivitas di Desa Aro akan di hentikan sementara waktu termasuk pasar di hari Jum’at nanti,” Kata H. M Saman K, SE kepada media ini.Selasa (16/02/2021).

 

Lanjut Saman, penutupan sementara tersebut berdasarkan kesepakan bersama antara Kepala Desa Aro, Kepala Puskesmas, Babinsa serta Bhabinkamtibmas setempat.

 

” Tak hanya PemDes Aro, kita juga telah memberikan surat edaran tersebut ke Desa tetangga seperti Desa Bajubang Laut, Muaro Singoan, Sungai Baung dan Olak,” Tambahnya.

 

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh Masyarakat agar selalu mematuhi himbauan dari Pemerintah agar dapat memutus mata rantai berkembangnya virus Covid-19 ini.

 

” Saat ini Tim dari Puskesmas Aro sedang melakukan proses tracking kepada keluarga, kerabat, dari warga yang dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19,” Sebut Camat

 

” Kepada masyarakat kami juga berharap agar selalu menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, rajin mencuci tangan, dan untuk sementara waktu hindari keramaian,” Tutup Saman.

 

Terpisah, Saat di konfirmasi Kepala Puskesmas Aro membenarkan adanya penutupan sementara di pasar mingguan Desa Aro tersebut.

 

” Guna mempermudah proses tracking untuk sementara waktu pasar ditutup sesuai dengan kesepakatan bersama dari Pemerintah Kecamatan hingga Pemerintah Desa,” Ujar Aidil Fitrianto, SKM.

 

Aidil juga menyampaikan, dasar penutupan sementara pasar tersebut berawal dari hasil swiiping di pasar beberapa waktu lalu telah di temukan pedagang dari luar daerah yang hasil Rapid Test nya Reaktif.

 

” Untuk saat ini berdasarkan surat edaran Pasar di tutup hanya 1 pekan yakni pada Jum’at tanggal 19 nanti, dan semoga proses tracking ini berjalan dengan lancar,” Sampainya.

 

” Kita juga menghimbau kepada masyarakat agar jangan panik, selalu menerapkan 5 M, dan patuhi Protokol Kesehatan, agar dapat menekan penyebaran virus Covid-19.” Tutup Aidil. (DD)

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: