Cupang, Janda Bolong CS Tunjukan Eksistensinya di Kota Jambi

JURNALELITE.CO.ID,KOTAJAMBI – Puluhan bonsai kelapa dari berbagi jenis yakni kelapa sayur, gading kuning, gading orange, gading puyuh, gading coklat ramaikan pameran dan kontes flora fauna yang diselenggarakan di Mall Jambi town square (Jamtos) kota Jambi.

 

Dari sekian banyak kelapa bonsai yang di pamerkan, Namun ada satu di jenis kelapa bonsai yang menarik perhatian pengunjung karena nilainya cukup tinggi, yaitu mencapai Rp 10 juta.

 

Rosidi Mas Timbul, wakil ketua penyelenggara kontes dan pameran flora fauna menyebut tujuan dari penyelenggaraan ini untuk memperkenalkan kepada masyarakat bahwa kelapa bonsai memiliki nilai jual tinggi.

 

” Kontes dan pameran ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat kota Jambi, bahwa selama ini kelapa cuma untuk masak, dengan adanya bonsai kelapa ini bisa untuk menambah penghasilan,” sebutnya.

 

Menurut Orang yang kerap disapa mastimbul jika tanaman hias kelapa bonsai tersebut memiliki nilai seni tinggi maka harganya semakin tinggi.

 

” Ya sebenarnya itu tujuan kami itu kontes, jika nilai seninya tinggi tentu harganya semakin tinggi.” ujar Mas Timbul.

 

Pameran yang di mulai dari 5 Februari 2021 lalu, cukup menarik perhatian tak hanya kelapa bonsai, berbagai jenis kembang yang cukup terkenal beberapa bulan terakhir seperti janda bolong CS turut di pamerkan.

 

Berbagai jenis ikan cupang cantik yang memanjakan mata pengunjung turut di pamerkan dengan berbagai jenis ukuran dan harga, dari harga terjangkau hingga dapat merobek kantong.

%d blogger menyukai ini: