Wawako Maulana Berikan Bantuan Sosial Untuk Driver Ojol dan Buruh

JURNALELITE.CO.ID,KOTAJAMBI — Hempasan gelombang pandemi covid-19 berdampak besar memporak-porandakan perekonomian dunia, tak luput perekonomian di kota jambi.

 

Dimana masa pandemi saat ini masih menjadi momok menakutkan bagi masyarakat jambi sendiri, hal tersebut terlihat masih ketatnya protokol kesehatan (prokes) yang di terapkan oleh pemerintah kota jambi.

 

Akibat dari pandemi ini pembatasan sosial dan jam malam masih di lakukan oleh pemkot jambi, Hal ini tentu saja sangat berdampak bagi warga yang berkerja sebagai driver ojek online atau kerap di kenal Ojol dan buruh.

 

Dimana penghasilan para driver ojol sangat menurun drastis, tak hanya ojol saja angka pengangguran di kota Jambi pun meningkat dengan adanya pandemi saat ini.

 

Wakil Walikota Jambi, Dr. dr. Maulana bersama Hermansyah toko masyarakat perumnas jalan kepondang 7, jelutung kota jambi memberikan bantuan sosial kepada ratusan driver ojek online dan buru di kota Jambi.

 

” Acara bakti sosial ini untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak akibat pandemi covid-19 ini,” Sebut Herman, Sabtu (13/2).

 

Dalam sambutannya, Wawako Maulana mengatakan selama pandemi ini pengangguran di kota Jambi meningkatkan dari 5% menjadi 10%.

 

” Pengangguran kita meningkat yang awalnya di angka 5% sekarang menjadi 10%,” Ujarnya.

 

Sebagai Wakil Walikota Jambi, Maulana Menghimbau kepada para driver ojek online yang ada di kota jambi, agar terus menerapkan protokol kesehatan saat berinteraksi dengan konsumen.

 

” Jika konsumen tidak memakai masker, suruh dulu pakai masker baru di suruh naik ke kendaraan, karena apa bapak-bapak karena musuh kita ini tidak kasat mata, jadi sangat perlu menerepakan protokol kesehatan ” Pesan Maulana kepada para Driver Ojol, dalam acara bakti sosial.

 

Tak hanya sebatas itu saja maulana mengajak seluruh elemen masyarakat agar terus menerapkan prokes saat beraktifitas di luar rumah seraya berdo’a agar covid-19 ini cepat usai.

 

” Mari kita bersama-sama untuk terus menerapkan protokol kesehatan, semoga covid-19 ini segara di angkat Allah SWT.” pungkasnya sembari di sambut ucapan Amin dari Driver Ojol dan warga sekitar.

Reporter : Rahmad Ade Subrata

%d blogger menyukai ini: