Tekan Penularan Covid19, Camat Mendahara Beri Masker ke Pengunjung Pasar Sabtu

JURNALELITE.CO.ID,TANJABTIMUR – Demi mengantisipasi dan menekan angka penularan wabah Covid-19 di Kecamatan Mendahara, Tim Gugus Tugas setempat tinjau Pasar pekan sabtu yang berada dijalan Manunggal, RT 29, kelurahan Mendahara Ilir Tanjung Jabung Timur.

 

Pada kunjungan tersebut Ketua TGT setempat menegaskan kepada seluruh pedagang maupun pembeli agar selalu meenerapkan protokol kesehatan (Prokes).

 

Dikatakan Amri Juhardy.S.IP, untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19 hendaknya kita harus selalu menerapkan protokol kesehatan.

 

” Mari kita bersama – sama saling mengingatkan mematuhi himbauan dari Pemerintah agar dapat meminimalisir penyebaran wabah Covid-19,” Ucap Amri Juhardy,S.IP. Sabtu (13/02/2021)

 

Tak hanya itu, Amri juga membagikan masker kepada pedagang dan pengunjung di pasar sabtu tersebut.

 

” Tujuan dari pembagian masker ini agar seluruh pedagang maupun pengunjung di Kecamatan Mendahara terbiasa memakai masker,” Tambahnya.

 

” Selain itu Camat juga berharap tak hanya di pasar, seluruh masyarakat di Kecamatan Mendahara juga menyediakan Wadah air dan sabun untuk mencuci tangan didepan teras rumah masing -masing,” Tutup Amri.

 

Ditempat yang sama, Pengelola Pasar tersebut juga menyampaikan, bagi pedagang yang dari luar daerah harus membawa surat Rapid Test terlebih dahulu.

 

” Seluruh pedagang dari luar Kecamatan Mendahara Ilir harus membawa bukti surat Rapid Test baru bisa berjualan di pasar ini.” Tegas Mustamin.

Reporter : Indra Lesmana

%d blogger menyukai ini: