Lakukan Pencarian, BPBD Batanghari Turunkan Tim SAR

JURNALELITE.CO.ID,BATANGHARI – Hilangnya Warga Desa Jelutih, Kecamatan Batin XXIV yang dikabarkan jatuh tenggelam ke sungai Batang Tembesi pada Jum’at (12/02/2021) sekira pukul 12 : 00 WIB telah diketahui oleh pihak BPBD Batanghari dan Basarnas Provinsi Jambi.

 

Warga tersebut diketahui berjenis kelamin perempuan bernama Ruslaida (55) mempunyai riwayat penyakit Epilepsi.

 

Dikonfirmasi Media ini, Sekretaris BPBD Syamral Lubis mengatakan, Pihaknya baru saja mendapat informasi adanya warga yang tenggelam di Kecamatan Batin XXIV.

 

” Iya, Kami baru juga dapat info malam ini kalau ada warga yang tenggelam di Desa Jelutih,” Katanya. Jum’at malam (12/02/2021).

 

Lanjut Samral, sesuai dengan SOP kami tidak bisa bergerak kelokasi pada malam hari demi keselamatan petugas.

 

” Kita tidak bisa berangkat malam ini, karena kita belum mempunyai alat pencairan korban untuk di malam hari,” Tambahnya.

 

Ia juga menyampaikan, Besok pagi tim dari BPBD akan bergerak untuk melakukan pencarian korban bersama warga.

 

” Sekitar jam delapan besok pagi, 1 tim dari BPBD dan 1 tim lagi dari Basarnas akan langsung meluncur ke lokasi,” Tutup Syamral.

 

Sementara itu menurut Kepala Kantor Basarnas Jambi melalui Kasubsi Operasi, Kornelis mengatakan, malam ini tim Rescue Jambi sudah bergerak menuju lokasi.

 

” Tim Sudah turun membawa peralatan seperti Rescue Truck, Rubber Boat, Rescue Car, Peralatan Sar Air dan Peralatan Komunikasi serta Peralatan Medis.” Tulisnya singkat. (DD)

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: