Plat Merah Isi BBM Bersubsidi, Biar Lebih Banyak Dapat Premium

JURNALELITE.CO.ID,JAMBI – Dengan berbagai alasan ada saja tingkah oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memanipulasi anggaran BBM untuk operasional kendaraan dinas.

 

Diketahui sudah ada Larangan yang tertuang dalam Peraturan menteri No 1 tahun 2003 dimana mobil dinas semua pegawai negeri tidak boleh memakai BBM bersubsidi jenis Premium dan Solar.

 

Dimana jika tak ada pembatasan untuk BBM Bersubsidi maka kuota BBM bersubsidi kembali akan jebol seperti tahun – tahun sebelumnya.

 

Beberapa hari yang lalu tepatnya pada hari Senin, 08 Februari 2021, Berdasarkan informasi yang berhasil di Himpun, Tepatnya di SPBU.24.361.06 yang beralamat dijalan Gajah Mada No 51 Jelutung Kecamatan Kota Baru Jambi – 36124.

 

Di temukan satu unit mobil operasional Dinas Sosial (Dinsos) Kota jambi yang sedang asyik mengisi BBM jenis Premium senilai Rp 400.000,- ketika dikonfirmasi kepelayan SPBU yang enggan di sebut namanya.

” 400.000 Ribu,” Singkatnya.

 

Terpisah, Kasubbag operasional kendaraan Dinas Sosial Kota Jambi, Toyib melalui telpon membenarkan kalau anggotanya dilapangan mengisi BBM Premium bersubsidi dengan alasan supaya bisa dapat lebih banyak Premiumnya.

 

” Karena kalau isi BBM non subsidi sesuai yang dianggarkan pemerintah cuman dapat sedikit dimana kendaraan operasional patroli yang layak pakai hanya satu unit ,dan itupun jam kerjanya 24 jam/hari dengan jadwal 3 Sift,” Ungkapnya.

 

Sementara itu, sales Brand Manager Pertamina, Reza mengatakan, memang benar untuk semua mobil plat merah ( mobil dinas ) dilarang untuk mengisi BBM bersubsidi baik Premium maupun solar.

 

” Dilarang, sebenarnya sudah ada pemberitahuan dan sosialisasi kesemua pihak SPBU di jambi.” Ungkap Reza.

 

Lebih Lanjut di katakannya Pihak SPBU berhak menolak untuk mengisi apabila ada oknum mencoba mengisi BBM bersubsidi.(FJJ/Ade)

%d blogger menyukai ini: