47 Nakes Puskesmas Penerokan Kembali di Suntik Vaksin Sinovac

JURNALELITE.CO.ID,BATANGHARI  – Sejumlah Tenaga Kesehatan (Nakes) yang bertugas di wilayah kerja Puskesmas Penerokan, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari kembali mendapat suntikan vaksin Sinovac.

 

Sebelumnya,telah terdata sebanyak 47 Nakes yang layak disuntik vaksin Sinovac pada termen awal tahap pertama yang dilaksanakan beberapa pekan lalu.

 

Kapus Penerokan mengatakan, penyuntikan vaksin sinovac termen kedua ini akan dilaksanakan selama 3 hari, mengingat jumlah Nakes yang layak di vaksin cukup banyak.

 

” Demi menghindari kerumunan pelaksanaan suntik vaksin akan dilaksanakan selama 3 hari, mulai dari hari ini, dilanjutkan hari Sabtu dan Senin mendatang,” Ucap drg Gusrinety.

 

” Dan hari ini Kamis (11/02/2021), Puskesmas Penerokan telah menjadwalkan sebanyak 17 Nakes yang akan mendapatkan suntik vaksin Sinovac,” Katanya.

 

Lanjut Gusrinety, Untuk Vaksin Sinovac yang di suntikan tersebut telah mendapatkan sertifikat halal dan aman, serta layak pakai, jadi tidak perlu khawatir.

 

” Jangan takut untuk di vaksin, karena vaksin itu halal, dan baik untuk ketahanan tubuh dimasa Pandemi seperti sekarang ini,” Tambahnya.

 

Gusrinety berharap, melalui vaksinasi ini semoga dapat menekan angka penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Batanghari khususnya diwilayah kerja Puskesmas Penerokan.

 

” Bagi seluruh Nakes yang telah di vaksinasi diharapkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan, serta selalu menerapkan 5 M,” Harapnya.

 

Ia juga menyampaikan, Usai penyuntikan vaksin kepada seluruh Nakes, Faskes Penerokan akan menggelar rapat lintas sektor guna membahas persiapan vaksinasi terhadap Pejabat Publik dan masyarakat.

 

” Diperkirakan pada bulan April mendatang kita akan melaksanakan suntik vaksin ke seluruh Pejabat Publik, dan Masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Penerokan,” Imbuhnya.

 

Untuk wilayah kerja Puskesmas Penerokan sendiri meliputi 6 Desa, dan 1 Kelurahan, diantaranya Desa mekarjaya, Penerokan, Pompa Air , Bungku, Ladang Persis, Desa sungkai,dan Kelurahan Bajubang.

 

Kegiatan tersebut berpusat dihalaman Puskesmas Penerokan yang di hadiri langsung Kepala Puskesmas setempat drg Gusrinety, dan para petugas vaksinasi.

 

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kanit Intel Ipda Arlan, Babin kamtibmas Aipda M Sidabalok, Babinsa Serda Saef Pudin serta Nakes yang akan di vaksin termen kedua. (DD)

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: