Tim Satgas Covid-19 Mendahara Kroscek dan Monitoring Prokes Hajatan

JURNALELITE.CO.ID,TANJABTIMUR– Guna memutus mata rantai penyebaran wabah penyakit Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kecamatan Mendahara Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 setempat melaksanakan monitoring sekaligus kroscek kelengkapan penerapan protokol kesehatan ( Prokes ) ditempat hajatan. Selasa (09/02/2021).

 

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Camat Amri Juhardy, S.IP bersama anggota Polsek Aipda Djoko Purwanto dan pihak Puskesmas Mendahara serta Satpol PP Kecamatan setempat.

 

Amri mengatakan, sebelum melakukan kegiatan ataupun hajatan yang mengundang banyak orang, hendaknya pemilik hajatan wajib menyediakan alat protokol kesehatan ( Prokes ) terlebih dahulu.

 

” Ditempat hajatan wajib menyediakan kelengkapan Prokes yang telah menjadi ketentuan dari Satgas Covid-19 dalam pelaksanaan hajatan,” Ujarnya.

 

Tak hanya itu, Camat juga menyampaikan kepada para tamu undangan yang akan hadir pada hajatan tersebut agar selalu menggunakan masker dan menerapkan social distancing.

 

” Namun kembali lagi kepada masyarakat serta kesadaran kita semua, dalam mencegah dan mengatasi berkembangnya wabah penyakit tersebut,” Sambungnya.

 

” Mari kita berperan aktif untuk bersama – sama kompak mematuhi himbauan Pemerintah dalam memutuskan mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19,”Tutup Amri Juhardy.

 

Sementara Aipda Djoko Purwanto juga menghimbau, Kepada masyarakat agar selalu mematuhi arahan sesuai dengan peraturan dimasa Pandemi Covid-19 dan selalu menjaga keamanan dilingkungan Kecamatan.

 

” Dengan menghindari kerumunan, memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, semoga kita semua terhindar dari wabah penyakit tersebut.” Sebutnya.

Reporter : Indra Lesmana

%d blogger menyukai ini: