Sekda Tanjab Timur Pantau Rapid Test ASN dan PHTT

JURNALELITE.CO.ID,TANJABTIMUR – Setelah menggelar rapat mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 beberapa waktu lalu. Kali ini Pemda Tanjung Jabung Timur melaksanakan uji Rapid Test kepada seluruh Aparatur Negara Sipil (ASN).

 

Kegiatan uji Rapid Test tersebut ditinjau langsung oleh Bupati yang diwakili Sapril, S.IP Sekretaris Daerah Kabupaten setempat. Senin pagi (08/02/2021).

 

Sekda Mengatakan, Demi memutuskan mata rantai penyebaran wabah virus Covid-19 di Kabupaten Tanjung Jabung Timur seluruh Aparatur Negara Sipil akan di uji Rapid Test.

 

” Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah penularan wabah Covid-19, setelah terjadi lonjakan kasus positif terkonfirmasi di Kabupaten Tanjab Timur,” Kata Sapril, S.IP.

 

Lanjut Sapril, Tak hanya di kalangan ASN, kegiatan tersebut juga di ikuti oleh seluruh Pegawai Harian Tidak Tetap (PHTT) yang bertugas di lingkungan Pemda setempat.

 

” Kegiatan tersebut dijadwalkan 2 sampai 3 hari kedepan, sementara hasil uji Rapid Test hari ini ditemukan ada 5 orang dengan hasil reaktif,” Tambahnya.

 

” Kita juga telah minta kepada TGT untuk melakukan uji swab kepada 5 orang tersebut, sekaligus menyarankan untuk isolasi mandiri hingga hasil swab keluar,” Sambung Sapril.

 

Tak henti – hentinya Pemda setempat menghimbau kepada seluruh Masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan selalu menerapkan social distancing.

 

” Dengan mematuhi protokol kesehatan semoga kita semua terhindar dari wabah penyakit yang menyerang salurkan pernapasan tersebut.” Tutupnya.

Reporter : Indra Lesmana

%d blogger menyukai ini: