Kasus Covid-19 Meningkat, Bupati Tanjab Timur Gelar Rapat Dadakan

JURNALELITE.CO.ID,TANJABTIMUR – Bupati H. Romi Hariyanto, SE menggelar rapat bersama Sekda, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, para Kabag dan seluruh Camat, terkait lonjakan kasus pasien Covid-19.

 

Rapat tersebut digelar di Rumah Dinas dalam rangka rapat penanganan dan pencegahan penularan dari wabah penyakit Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Minggu (7/2/21).

 

Dalam rapat tersebut Bupati meminta laporan dari Camat terkait kondisi wilayah masing-masing saat ini, serta meminta pendapat kepada Sekda, Staf Ahli, Asisten dan OPD terkait pencegahan penularan Covid 19 di Kabupaten setempat.

 

“Saya minta Satpol-PP agar melakukan razia terkait pelaksanaan protokol kesehatan ditempat keramaian dan di usaha warung, kafe, rumah makan dan tempat keramaian lainnya. Selain itu, perjalanan dinas ke luar juga diminta untuk ditiadakan dulu,” Ucap Romi.

 

Kemudian, Romi juga menegaskan, kepada seluruh ASN yang berasal dari Jambi untuk wajib menetap di Kabupaten Tanjab Timur dari hari Senin hingga Jumat, lalu jika masuk kembali hari Senin, ASN wajib Rapid Test anti gen dan kembali menetap sampai dengan hari Jumat.

 

“Kepada seluruh Kepala OPD saya minta agar seluruh ASN, Guru dan PHTT yang berasal dari Kota Jambi wajib di Uji Rapid Tes anti gen sebelum masuk kantor, dan menetap dari Senin hingga Jum’at,” Terangnya.

 

Untuk mekanismenya, Kepala Dinas Kesehatan agar melakukan Rapid Test kepada seluruh Staf Pelaksana ASN dan PHTT. Sedangkan untuk pejabat Eselon II, III dan IV disarankan untuk Rapid Test anti gen secara mandiri.

 

” Kepada para Camat agar berkoordinasi dengan Kepala Puskesmas untuk melakukan Rapid Test di semua pegawai lingkup Pemerintah Kecamatan,” Kata Romi.

 

Selanjutnya, kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan diminta untuk membubarkan kegiatan keramaian dimasyarakat yang tidak mengikuti protokol kesehatan. Terkait dengan tamu undangan dari luar kabupaten wajib rapid test antigen.

 

“Dalam waktu dua minggu kedepan jika masih meningkat lonjakan kasus, maka semua kegiatan keramaian dihentikan, saya minta pak Sekda untuk dapat menindak lanjuti hasil rapat hari ini, adakan rapat kembali bersama Tim Gugus Tugas.” tegas Bupati.

 

Untuk diketahui bahwa saat ini kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Tanjab Timur meninggkat dalam Dua minggu terakhir ini. Kasus terkonfirmasi Covid-19 yang dalam perawatan saat ini ada 27 orang dan 80 orang masih menunggu hasil Swab bsok Seni.

Reporter : Indra Lesmana

%d blogger menyukai ini: