Kisah Cinta Pemkot Jambi Untuk Masyarakat di Nomor 112

JURNALELITE.CO.ID,KOTAJAMBI – Kasus kegawatdaruratan semakin tinggi yang mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi melakukan terobosan baru untuk meningkatkan layanan publik, yaitu melalui layanan 112.

 

Layanan ini dapat diakses baik menggunakan ponsel maupun telepon rumah. Termasuk saat ponsel tanpa pulsa atau saat ponsel dalam situasi terkunci. Apapun providernya, 112 tetap dapat diakses secara gratis setiap saat selama 24 jam 7 hari.

 

Layanan Call Center 112 Kota Jambi merupakan layanan bebas pulsa yang dipersembahkan oleh Pemkot Jambi, bukti cinta dan bentuk pelayanan prima untuk seluruh warga Kota Jambi.

 

Layanan publik tersebut, khususnya layanan kegawatdaruratan seperti kebakaran penanggulangan bencana, pohon tumbang, home care, ambulans, orang dengan gangguan jiwa, gelandangan dan pengemis.

 

Selain itu, misalnya ada lampu lalu lintas tidak menyala, adanya hewan buas dan berbisa yang mengganggu warga, lampu jalan tidak menyala, kerusuhan dan Kamtibmas serta keadaan darurat lainnya.

 

Saat meninjau langsung ke posko Call Center 112 yang menjadi pelayanan publik unggulan kota jambi ini, wakil walikota jambi, Dr. dr. H. Maulana menyebut ini jika ada 17 keluhan tersebut silahkan hubungi 112.

 

“Hari ini saya mengecek langsung ke posko call center 112 yang ada di mako damkar kota jambi, call ini adalah upaya pemerintah kota jambi dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat dengan kemudahan akses berbasis teknologi informasi jadi masyarakat apabila ada 17 keluhan silahkan hubungin 112, 24 jam,” Beber Maulana, Kamis (4/2).

 

Tak hanya sebatas itu saja kedepan pemkot jambi akan menyiapkan personel yang siaga 24 Jam, guna optimalnya pelayanan publik ini.

 

“Kedepan kita akan siapkan personel yang penangannya yang 24 Jam, kalau sekarangkan operator dan bidang kesehatan yang sudah standby yang lainnya on call, nanti kedepannya beberapa kejadian yang sering terjadi pada malam hari maka petugas-petugas dari opd yang bersangkutan tentu akan di stanbykan di sana, sehingga responnya lebih cepat.” Ujarnya.

 

Pemerintah kota jambi terus mendorong saran dan prasana Call Center 112 untuk memberikan pelayanan terbaik, cepat dan efisien kepada masyarakat kota jambi.

 

” Bahwa layanan publik ini bentuk rasa cinta pemerintah kota jambi kepada masyarakat jambi.” pungkas Maulana.

%d blogger menyukai ini: