Desa Rambahan Menjadi Penyalur Pertama BLT DD Kecamatan Muara Bulian

JURNALELITE.CO.ID,BATANGHARI – Camat Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari Hadiri Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Desa Rambahan.

 

Kegiatan yang berpusat aula rapat utama Pemerintah Desa tersebut di hadir langsung,Camat Muara Bulian H M Saman K. SE serta Penjabat Kepala Desa Rambahan Atang Priyatna.

 

Turut hadir pada acara tersebut Babinsa Serda Supari, Babin kamtibmas Aipda Budi Heri Sukoco, Perangkat Desa dan BPD setempat serta Pendamping Lokal Desa Mulyana, S. Sos.

 

Agar tidak terjadinya kerumunan warga penyaluran BLT DD dilakukan secara bertahap, sesuai dengan himbauan TGT dalam penyaluran bantuan dimasa Pandemi.

 

Camat mengatakan, Desa Rambahan ini merupakan Desa yang pertama menyelenggarakan Penyaluran BLT DD untuk di Kecamatan Muara Bulian.

 

” Dari 16 Desa yang ada di Kecamatan Muara Bulian, yang pertama kali menyalurkan BLT DD ialah Desa Pelayangan Rambahan,”Kata Saman K. kamis (04/01/2021).

 

Lanjut Saman, dan berdasarkan jadwal yang telah di tentukan pada Jum’at (05/02/2021) nanti akan ada 10 Desa lagi yang akan turut menyalurkan BLT DD.

 

” untuk di Kecamatan Muara Bulian sudah 12 Desa yang telah siap menyalurkan BLT DD, dan ada 4 Desa lagi yang masih dalam proses pengajuan ke KPPN,” Sambungnya.

 

” Kita juga berharap kepada para penerima bantuan BLT-DD agar digunakan sebagaimana mestinya sebab bantuan ini yang terdampak pandemi Covid-19,” Imbuhnya.

 

Ditempat yang sama Pj Kades Rambahan mengatakan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang akan menerima Penyaluran BLT DD ini sebanyak 120 KPM.

 

” Besaran yang diterima oleh warga per KPM pada penyaluran BLT DD yaitu sebesar Rp 300.000,- untuk di Bulan Januari,” Ucap Atang Priyatna, SE MM.

 

Pemerintah Desa juga berharap kepada seluruh KPM yang menerima agar dapat memanfaatkan dana yang diterima agar di pergunakan sebaik mungkin.

 

” Semoga dengan Penyaluran BLT DD ini dapat membantu perekonomian masyarakat khususnya KPM, agar mempergunakan bantuan tersebut dengan bijak.” Harapnya.

 

Penyaluran BLT DD tersebut bersumber dari Alokasi Dana Desa yang diperuntukan untuk penyaluran BLT DD kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdata sebelumnya. (DD)

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: