Alliance ICLEI akan Bantu Pemkot Jambi Kembangkan Kota Bebas Sampah Plastik

JURNALELITE.CO.ID,KOTAJAMBI – Wakil Walikota Jambi, DR. dr. H. Maulana. MKM, Menjadi Pembicara Pada Alliance ICLEI. Dengan membawa Tema Mengembangkan kota bebas sampah plastik.

 

Webinar Yang di ikuti perwakilan dari beberapa negara di dunia, memaparkan materi dalam mengembangkan kota bebas sampah plastik di negara atau dikotanya masing-masing.

 

Sementara itu dari indonesia hanya 2 kota yang mendapatkan kesempatan dalam webinar ini, yakni kota jambi dan kota balikpapan, kalimantan timur.

 

Wawako Maulana Menyebut dalam kesempatan ini kota jambi mendapatkan peluang baik untuk menerima bantuan dari alliance ICLEI untuk mengembangkan kota bebas sampah plastik.

 

” Kita mendapatkan peluang baik, kita diberi kesempatan hingga pertengahan maret untuk proposalnya,” Sebut Maulana kepada para awak media di ruang pola kantor walikota jambi, Kamis (4/2).

 

Tak hanya itu saja maulana juga menyebutkan, kota jambi menghasilkan ratusan ribu ton sampah perhari, dimana sebagian besar sampah tersebut berupa sampah organik.

 

” Tadi saya sampaikan juga, sampah kita Potensinya 423.000 ton perhari, 14 persennya itu adalah plastik,” ungkapnya.

 

Kendati demikian, lebih lanjut maulana menyebut pemerintah kota jambi tentu akan memanfaatkan sebaik mungkin peluang yang di berikan ICLEI kepada pemerintah kota jambi.

 

” Bantuan berupa pendanaan, ada 3 tipe bantuan.” singkat wawako jambi.

%d blogger menyukai ini: