125 Keluarga Penerima Manfaat Desa Muaro Singoan Terima BLT DD

JURNALELITE.CO.ID,BATANGHARI – Pemerintah Desa Muaro Singoan melaksanakan kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) kepada 125 keluarga penerima manfaat (KPM).

 

Penyaluran BLT DD tahap pertama tersebut terlebih dahulu diserahkan secara simbolis di balai Desa setempat, kemudian dilanjutkan kembali menyaluran ke setiap rumah penerima KPM.

 

Hadir pada kegiatan tersebut Penjabat Kepala Desa Samadani, Ketua BPD M. Sabri AM.d, Pendamping lokal Desa Erick Hadinata dan pendamping Desa Mahfus.

 

Seusai kegiatan, Pj Kades mengatakan, penyaluran BLT DD ini bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021 dengan besaran yang diterima Rp 300.000,- per KPM. Kamis (04/01/2021).

 

” Total keseluruhan dana yang disalurkan pada penyaluran BLT DD tahap pertama bulan januari tahun 2021 ini sebesar Rp 37.500.000,” Kata Pj Kades Samadani.

 

Lanjut Samadani, Penyaluran BLT DD ini telah di anggarkan selama satu tahun dan sudah dimasukkan ke APBdes di tahun anggaran 2021.

 

” Untuk KPM yang telah terdata pada musyawarah Desa sebelumny, akan mendapatkan bantuan disetiap bulannya selama satu Tahun,” Tambahnya.

 

Ia juga berharap kepada seluruh Masyarakat khususnya yang menerima BLT DD ini agar dapat menggunakan dengan sebaik mungkin, dan mengutamakan kebutuhan pokok terlebih dahulu.

 

” Semoga dengan bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban perekonomian penerima KPM dimasa Pandemi sekarang ini, dan dapat menggunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya.” Tutup Samadani.

 

Turut hadir juga pada kegiatan Penyaluran tersebut Babin kamtibmas, Babinsa, seluruh Kadus dan RT, Anggota BPD, staf kantor Desa, serta perwakilan penerima BLT DD. (DD)

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: