Kasus 30kg Sabu di Jambi, Tersangka Telah di Tahan Jaksa

JURNALELITE.CO.ID,JAMBI – Kepolisian Daerah Jambi bersama Polres Muaro Jambi berhasil mengamankan 30 kilogram sabu – sabu yang diangkut dengan mobil saat melintas di jalan lintas timur Sumatera di Desa Gerunggung, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi, pada hari Jumat (02/10/2020) lalu.

 

Kini kasus itu telah di limpahkan ke kejaksaan tinggi jambi, hal ini di benarkan oleh kepala seksi penerangan hukum (kasi penkum) kejati jambi, lexy fatharany bahwa kasus ini telah tahap ll.

 

” Benar hari ini dilaksanakan tahap II penyerahan Tersangka dan barang bukti atas nama Rahmat bin Dasril CS dalam perkara Penyalagunaan narkotika 30 kg,” sebut Lexy, Rabu (3/2).

 

Lebih lanjut lexy menyebut para tersangka di tahan jaksa penuntut umum lebih dari 2 (dua) pekan kedepan.

 

“Akan menjadi tahanan penuntut umum selama 20 hari dan secepatnya maksimal 2 minggu akan kita limpah ke PN.” Tutup lexy.

 

Di ketahui kawanan sindikat internasional ini berhasil di ringkus setelah polisi mendapatkan informasi dari warga, bahwa kawanan tersebut membuang dua buah tas ke area perkebunan kelapa sawit di kawasan kabupaten muaro jambi.

 

Setelah mendapatkan informasi tersebut, pihak polres muaro jambi langsung berkoordinasi dengan ditresnarkoba polda jambi setelah menemukan 30KG Narkoba jenis sabu dalam belasan paket besar dalam tas tersebut.

 

Alhasil kelima tersangka Asal bengkalis, Riau yakni Rt, Zr, Rd, Fh dan Md berhasil di bekuk polisi ketika berputar arah menuju riau melalui jalan lintas timur sumatera.

 

Secara terpisah, Dirnarkoba Polda Jambi, Kombes Pol Dewa Gede Putu Artha membenarkan bahwa kasus tersebut telah tahap ll.

 

” Ya tadi kasusnya sudah tahap 2 penyerahan tersangka dan barang bukti.” Tulisnya Singkat melalui pesan Whatsap.

%d blogger menyukai ini: