Bupati Masnah Curhat Masalah Karhutla di Muaro Jambi

JURNALELITE.CO.ID,MUAROJAMBI – Masalah Pembakaran Hutan dan Lahan di Provinsi Jambi masih menjadi tugas berat bagi pemerintah dan penegak hukum di Jambi.

 

Seperti yang di katakan oleh orang nomor satu di bumi sailun salimbai, Bupati masnah busyroh dalam acara peresmian Markas Komando Polsubsektor Sungai gelam, Rabu 3 Februari 2021.

 

Dimana Bupati Masnah mengatakan bahwa masyarakat sungai gelam sangat menantikan adanya polsek di daerah teesebut bahkan sebelun dirinya menjadi bupati muaro jambi.

 

” Yang mana ini sangat dinanti-nantikan oleh masyarakat sungai gelam, 5 tahun lalu sebelum saya jadi bupati masyarakat sangat menggadang-gadangkan ingin punya polsek,” Sebut masnah, Rabu (3/2).

 

Lebih lanjut di hadapan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Muaro Jambi Dan Kapolda Jambi, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo menyebut bahwa permasalahan di muaro jambi masih banyak baik masalah sosial, bencana dan Karhutla.

 

” Permasalahan kami di muaro jambi itu banyak pak, masalah sosial, bencana dan lain-lain, di tahun ini karhutla kita aman,” Ujar Bupati.

 

Menurut mmasnah dari 11 kecamatan yang ada di muaro jambi, akan ada 2 polsek yang akan segera di bangun, yakni polsek kecamatan sungai bahar.

 

” ini sebelas kecamatan yang mana kita akan bangun juga polsek di kecamatan sungai bahar dan telah kita anggarkan Rp.2 M, Dan saya sangat kepengen sekali di setiap kecamatan ada polseknya, supaya nyaman kita bangun musholah di polsek, dan semoga ini bermanfaat bagi kita semua,” Harapnya.

 

Kendati demikian masnah kembali menyebutkan persoalan karhutla di muaro jambi, dirinya optimis untuk tahun 2021 angkat karhutla di muaro jambi dapat di tekan.

 

” Kita optimis untuk karhutla di tahun ini bisa kurang dan tidak ada, karena karhutla ini banyak di kampung saya kumpe iilir karena banyak lahan gambut.” Pungkas masnah

%d blogger menyukai ini: