Usai Amankan Puluhan Ton Minyak Mentah, Kapolres Batanghari Obrak – Abrik Tungku Penyulingan

JURNALELITE.CO.ID,BATANGHARI Kapolres Batanghari beserta jajaranya usai melakukan penangkapan mobil bermuatan puluhan ton minyak hasil illegal drilling di Desa Bungku Kecamatan Bajubang, langsung turun ke lokasi penyulingan minyak di wilayah Ness VI. Selasa ( 02/02/2021 ).

 

AKBP Heru Ekwanto bersama Pabung Kodim 0415/Bth serta tim opsnal Polres Batanghari langsung menuju ke tempat penyulingan.

 

Sampai di lokasi penyulingan minyak petugas tidak menemukan pelaku, Polisi hanya menemukan barang bukti penyulingan, berupa tangki terbuat dari plat baja, pipa Galvanis dan bak air pendingin serta pondok.

 

 

” Kami mendapat laporan dari masyarakat bahwa lokasi ini dijadikan tempat penyulingan minyak mentah hasil illegal drilling,” Katanya.

 

 

Di lokasi tersebut polisi temukan sekitar enam tungku penyulingan minyak, tiga tungku lainya dirusak karena masih beroperasi.

 

 

” Kami tidak menemukan pekerja di lokasi, sepertinya pekerja sudah kabur sebelum kami datang,” Ucap AKBP Heru Ekwanto.

 

Polisi juga menyita sejumlah barang bukti dan memasang Police Line dilokasi tersebut, selain membawa sejumlah barang bukti polisi juga mengobrak abrik tempat tersebut agar tidak terjadi lagi aktivitas.

 

 

Dalam kejadian tersebut, kata Kapolres, pihaknya akan menyelidiki para pemilik tungku dan para pemodal.

 

” Masih kita dalami untuk beberapa hari kedepan, karena tidak ada saksi dilokasi, mudah – mudahan ada titik terang.” Demikian Heru Ekwanto.

 

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: