Puluhan Tenaga Kesehatan Puskesmas Mendahara di Suntik Vaksin Sinovac

JURNALELITE.CO.ID,TANJABTIMUR – Tanjung Jabung Timur, – Kegiatan Penyuntikan vaksin sinovac terhadap puluhan tenaga kesehatan Puskesmas  resmi dibuka oleh Camat Mendahara Amri Juhardy, S.IP.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Mendahara Iptu Rahmat Damaiandi,SH bersama Plt Puskemas Mendahara Nasrul Diman dan 52 Tenaga Medis dan non medis Puskesmas Mendahara.

 

Dikatakannya, Sebanyak 52 tenaga medis dan non medis yang bertugas di wilayah kerja Puskesmas Mendahara Kecamatan Mendahara Kabupaten Tanjung Jabung Timur telah di suntik vaksin.

 

“Alhamdulillah, pada hari ini kegiatan penyuntikan vaksinasi di Puskesmas Mendahara berjalan dengan lancar, dan 52 tenaga medis dan non medis diwilayah kerja puskesmas mendahara telah di suntik vaksinasi,” Kata Amri Juhardy S.IP.

 

Akan tetapi sambung Amri, bagi seluruh tenaga medis dan non medis harus tetap bersikap waspada, menerapkan social distancing dan selalu mematuhi protokol kesehatan agar dapat menjadi contoh bagi masyarakat.

 

” Tujuan dari kegiatan ini tentu saja untuk membentengi tenaga medis dan non medis, Supaya menumbuhkan kekebalan tubuh sehingga bisa maksimal dalam berikan pelayanan ke warga yang terkonfirmasi Covid-19,” Tambahnya.

 

Ia juga menyampaikan, kami dari Pemerintah Kecamatan Mendahara sangat mengapresiasi kinerja mulai dari tenaga medis dan non medis di dua Fasilitas Kesehatan yang berada di Kecamatan Mendahara.

 

” Saya Mewakili Pemerintah Kecamatan mendahara sangat mengapresiasi atas kinerja seluruh Nakes yang menjadi garda terdepan dalam penanganan pasien Covid-19, Semoga kerja mulia ini mendapatkan perlindungan dari Allah SWT,” Tutup Amri Juhardy.

 

Ditempat yang sama, Plt Puskesmas Mendahara mengatakan, telah terdata sebanyak 75 orang tenaga medis dan non medis di wilayah kerja puskesmas mendahara yang akan di suntik vaksin.

 

” Penyuntikan vaksinasi yang diselenggarakan pada hari ini yaitu berjumlah 52 tenaga medis dan non medis, sedangkan 23 lagi akan dilakukan esok harinya,” Tutur Nasrul Diman.

 

Kemudian sambung Nasrul, Untuk Vaksinasi tahap kedua nanti akan dilaksanakan pada tanggal 17/02/2021 mendatang dengan daftar nama yang sama seperti pada penyuntikan vaksin sinovac di tahap pertama.

 

” Untuk penyuntikan di tahap kedua akan dilaksanakan kembali dengan jarak waktu selama14 Hari kedepan,” Sambungnya.

 

” Kami juga berharap kepada seluruh Masyarakat mendahara untuk selalu menerapkan social distancing dan protokol kesehatan serta selalu menggunakan masker,” Tutup Nasrul Diman.

 

Kepada awak media JurnalElite.co.id Kapolsek juga menyampaikan, bahwa pihaknya akan selalu siap siaga dalam mengawal dan melakukan pengawasan dalam kegiatan vaksinasi tersebut.

 

” Kami Polsek Mendahara akan selalu siap melakukan pengawasan dalam pelaksanaan kegiatan Vaksinasi dengan mengedepankan protokol kesehatan.” Ujar Iptu Rahmat Damaiandi,SH singkat.

Reporter : Indra Lesmana

%d blogger menyukai ini: