Pertama di Suntik Vaksin, Kapus Aidil : Mari Sukseskan Program Vaksinasi

JURNALELITE.CO.ID,BATANGHARI – Setelah kegiatan pencanangan vaksinasi secara simbolis tanda dimulainya kegiatan penyuntikan vaksinasi di halaman kantor Bupati Batanghari beberapa hari yang lalu.

 

Kali ini giliran Puskesmas yang berada di Desa Aro melaksanakan kegiatan penyuntikan vaksin sianovac ke seluruh Tenaga Kesehatan (Nakes) yang bertugas di Puskesmas setempat.

 

Yang pertama mendapatkan suntikan vaksinasi pada kegiatan tersebut yaitu Kepala Puskesmas setempat dilanjutkan dengan seluruh Nakes yang bertugas di wilayah kerja Puskesmas Aro.

 

Kegiatan tersebut berpusat di ruang kerja Puskesmas Desa Aro dihadiri Kepala Puskesmas, Aidil Fitrianto, SKM, disaksikan langsung oleh Babin Kamtibmas dan Babinsa setempat serta Pendamping Lokal Desa.Sabtu (30/01/2021).

 

Dikatakannya, Tahap penyuntikan pertama ini Puskesmas Desa Aro mendapatkan 54 Ampul (Dosis) yang di peruntukan keseluruh Tenaga Kesehatan (Nakes) diwilayah kerja Puskesmas Aro.

 

” Dari 54 Ampul vaksin tersebut, hanya 34 tenaga kesehatan (Nakes) yang dapat dilakukan penyuntikan vaksin, dan saat ini sisa vaksin di Puskesmas Aro sebanyak 20 Ampul,” Ucap Aidil Fitrianto, SKM.

 

Lanjut Aidil, Setelah di Observasi selama 30 menit pasca penyuntikan vaksin, tidak ada tanda – tanda atau pun gelaja yang berbeda di dalam tubuh.

 

” Tercatat ada sebanyak 20 Nakes yang belum bisa disuntik vaksin diantaranya ibu hamil dan menyusui serta ada juga indikasi medis yg memang tidak bisa di berikan vaksin, bahkan ada juga Nakes yang tidak datang,” Sambungnya.

 

Kepada seluruh masyarakat khususnya di wilayah kerja Puskesmas Aro, jangan takut untuk di vaksin karena vaksin tersebut aman dan baik untuk daya tahan tubuh, demi memutuskan mata rantai penyebaran v!rus Cov!d-19.

 

” Mari kita sama-sama mensukseskan program Pemerintah vaksinasi ini demi memutuskan penyebaran wabah penyakit Cov!d-19 di Kabupaten Batanghari yang kita cintai,” Tutup Kepala Puskesmas Aro Aidil Fitrianto, SKM. (DD)

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: