Pemdes Lagan Ilir Gelar Musrenbang Desa

JURNALELITE.CO.ID,MENDAHARA – Pemerintah Desa (PemDes) Lagan Ilir Kecamatan Mendahara, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi gelar Musrenbang tingkat Desa Tahun Anggaran 2022.

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Desa dihadiri langsung Kepala Desa Lagan Ilir H.Rasid, yang didampingi oleh Camat Mendahara Amri Juhardy, S.IP, dan Kapolsek yang diwakili Bhabinkamtibmas Lagan Ilir Briptu Y Tarigan SH serta Ketua BPD.

 

Dikatakannya, Selamat datang kepada Camat Mendahara beserta rombongan pada kegiatan perencanaan penyusunan anggaran pembangunan Desa yang akan dilaksanakan pada tahun 2022 mendatang.

 

” Kami segenap Pemdes dan BPD Lagan Ilir mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran Bapak Camat beserta rombongan pada kegiatan Musrenbangdes, sehingga pelaksanaan Musrenbangdes berjalan dengan lancar dan tertib,” Kata H.Rasid.

 

Lanjut H.Rasid, dalam mewujudkan dan memajukan perkembangan pembangunan infrastruktur serta pemberdayaan dimasyarakat, PemDes lagan ilir melalui kadus dan RT se – Desa lagan Ilir telah membuat beberapa usulan yang akan di sampaikan pada Musrenbangdes tingkat Desa lagan ilir.

 

” Sebelum Menyampaikan berbagai usulan melalui Musrenbangdes ini terlebih dahulu kita telah merangkum berbagai usulan perencanaan pembangunan dari hasil musdus dan Musyawarah RT,” Imbuhnya.

 

Ditempat yang sama, Amri Juhardy, S.IP menyampaikan, Diruang lingkup Kecamatan Mendahara sendiri, Desa yang telah melaksanakan Musrenbang tingkat Desa ada sebanyak 7 Desa.

 

” Insya Allah, pada hari Senin 01/02/2021 mendatang, Desa Sinar Kalimantan dan Kelurahan Mendahara Ilir, akan menyusul melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tahun anggaran 2022,“ Sebut Camat. Jum’at (29/01/2021).

 

Sambung Amri, Setelah rampung pelaksanaan Musrenbang ditingkat Desa dan Kelurahan, Pemerintah Kecamatan secepatnya akan kita laksanakan Musrenbang di tingkat kecamatan.

 

” Usulan – usulan masyarakat dalam perencanaan pembangunan di Desa untuk tahun anggaran 2022 yang telah di rangkum, akan kembali diusulkan di Musrenbang tingkat Kecamatan yang akan digelar pada Kamis 04/02/2022 mendatang.” Tutup Amri Juhardy, S.IP

 

Turut hadir pada acara tersebut, Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Mendahara, Perwakilan dari puskesmas, perwakilan Dinas Perhubungan melalui LLSDP Kecamatan Mendahara, Keswan Mendahara serta Kepala Satker BPP kecamatan.

 

Selain itu hadir juga mengikuti kegiatan Musrenbangdes Lagan Ilir, Kadus bersama ketua RT serta Tokoh Masyarakat , Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda.

Reporter: Indra Lesmana

%d blogger menyukai ini: