Bupati Sasaran Pertama Vaksin, Romi : Jangan Takut di Vaksin

JURNALELITE.CO.ID,TANJABTIMUR – Bupati Tanjung Jabung Timur menjadi orang yang pertama menerima suntikan vaksin pada kegiatan pencanangan vaksinasi pencegahan penyebaran wabah Covid-19.

 

Acara pencanangan tersebut digelar dihalaman Kantor Bupati Tanjung Jabung Timur, yang dihadiri langsung Bupati H. Romi Hariyanto. SH, unsur Forkopimda, Petugas Pencanangan vaksinasi, dan Para tamu undangan lainnya.

 

Bupati mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mensukseskan program Vaksinasi ini demi mencegah penyebaran wabah penyakit Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di lingkungan Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

 

” Masyarakat tidak perlu takut sebab Vaksin yang akan disuntikkan tersebut dijamin halal dan aman,” Ucap H. Romi Hariyanto ,SH. Jum’at (29/01/2021).

 

Dirinya juga mengatakan, Setelah disuntik dan diobservasi selama 30 menit, tidak ada gejala atau dampak yang terjadi didalam tubuh dari kondisi semula.

 

” Saya menghimbau kepada seluruh Masyarakat agar jangan takut di vaksin, supaya kita semua terbebas dari Covid-19,” Tutup Romi.

 

Setelah Bupati H. Romi Hariyanto ,SH di Vaksin, selanjutnya seluruh jajaran Forkopimda, Ketua MUI, Staf Ahli, Kabag Protokol dan komunikasi, serta perwakilan wartawan ikut serta dalam kegiatan pencanangan Vaksinasi tersebut.

 

Sesuai keputusan Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19 terlebih dahulu melakukan pendaftaran dan verifikasi data, lalu lanjut ke anamnesa atau pemeriksaan kesehatan fisik sederhana seperti diukur tekanan darah dan tahapan terakhir yaitu penyuntikan Vaksin kedalam tubuh.

 

Kegiatan Pencanangan vaksinasi tersebut berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala baik itu dari administratif hingga proses penyuntikan vaksin.

Reporter : Indra Lesmana

%d blogger menyukai ini: