Perdana,15 Orang Pemangku Jabatan di Batanghari Mendapat Vaksin

JURNALELITE.CO.ID,BATANGHARI  – Pemerintah Kabupaten Batanghari laksanakan penyuntikan Vaksin Sianovac untuk pertama kalinya kepada 15 orang Perwakilan dari pemangku Jabatan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan Organisasi profesi kesehatan.

 

Kegiatan yang berpusat di halaman kantor Bupati Batanghari tersebut, di buka secara resmi oleh Pj Sekertaris Daerah RM Mulawarmansyah pada Kamis (28/01/2021).

 

” Mari kita sukseskan Vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Batanghari,” Ucap Mulawarmansyah, Sesaat sebelum melakukan proses validasi punyuntikan.

 

Dirinya juga mengatakan, Setelah disuntik dan diobservasi selama 30 menit, tidak ada gejala atau dampak yang berbeda dari kondisi semula.

 

” Memang sempat tertunda karena tensi darah sedang naik, dan ini merupakan tahap awal, kita akan menunggu 14 Hari kedepannya lagi untuk di lakukan suntikan dosis kedua,” Tutupnya.

 

Ditempat yang sama, dr Elfi Yenni MARS juga mengatakan, pada tritmen awal ini penyuntikan Vaksinasi akan dilakukan ke seluruh petugas kesehatan terlebih dahulu.

 

” kegiatan kita pada hari ini, Kamis (28/01/2021) yaitu pencanangan vaksinasi ke 15 Pemangku jabatan, sekaligus sebagai tanda dimulainya kegiatan vaksinasi di wilayah Serentak Bak Regam,” Sebutnya.

 

Lanjut Kadinkes, pada hari ini yang akan mendapatkan Vaksinasi yaitu Pj Sekda Mulawarmansyah, Kapolres Batanghari AKBP Heru Ekwanto SIK, Kajari, Dedi Priyo Handoyo, SH, Kepala Pengadilan Negeri Enan Sugiarto, S.H., M.H.

 

” Tak hanya para pemangku jabatan di Kabupaten Batanghari, Perwakilan dari toko agama, tokoh masyarakat dan Organisasi profesi kesehatan juga ikut serta dalam penyuntikan vaksin,” Imbuhnya.

 

Sementara itu, ketua Ikatan Dokter Indonesia Kabupaten Batanghari menyampaikan, tidak ada efek samping atas penyuntikan Vaksinasi terebut,akantetapi pada areal yang di suntik mengalami pegal pegal dan itu hal yang biasa terjadi setelah disuntik.

 

” Satu paket suntikan terdiri dua kali, jadi penyuntikan yang kedua lah yang nantinya membentuk kekebalan tubuh untuk lebih maksimal, jadi memang wajib hukumnya untuk mengikuti dua kali penyuntikan,” Papar M. Firdaus Fattah.

 

Pada acara tersebut, yang pertama kali mendapat penyuntikan vaksin yaitu Kapolres Batanghari AKBP Heru Ekwanto SIK, selanjutnya bergilir para pemangku jabatan menunggu panggilan untuk dilakukan penyuntikan.

 

Untuk Diketahui Kabupaten Batanghari sendiri merupakan Kabupaten yang ketiga dalam menyelenggarakan penyuntikan vaksin sianovac di Provinsi Jambi.(DD)

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: