Ngamuk Bawa Golok, Warga Mendahara Diciduk Polisi

JURNALELITE.CO.ID,TANJABTIMUR – Mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa ada seseorang yang mengamuk sambil membawa Senjata Tajam berjenis Golok di depan tempat Ibadah Umat islam. Kepolisan Sektor (Polsek) Mendahara Ilir bergerak langsung menuju lokasi guna menangkap dan mengamankan orang tersebut agar tidak terjadi korban.

 

Kepada media JurnalElite.co.id Kapolsek mengatakan, kejadian tersebut berada dijalan Darul RT 11 Kelurahan Mendahara Ilir Kecamatan Mendahara dan dijalan Ampera RT 06 kelurahan Mendahara Ilir dengan membawa senjata tajam jenis Golok.

 

” Senin 25/01/2021 sekira pukul 19.30 Wib, kami telah menangkap dan mengamankan 1 Orang Laki-laki inisial HI Alias UT mengamuk dengan membawa Senjata Tajam jenis Golok saat masyarakat sedang melaksanakan Ibadah Sholat Isya,” Ucap Iptu Rahmat Damaiandi,SH.

 

Lanjut Rahmat, barang bukti yang telah diamankan dari pelaku yaitu 1 ( Satu ) Bilah Senjata Tajam Jenis Pisau Golok dengan ukuran Panjang 45 Cm, Lebar 4,3 Cm dengan Gagang merk SOKO DOMDAS berwarna Merah.

 

” Personil Polsek Mendahara Ilir di bantu Masyarakat mengamankan Pelaku beserta Barang Bukti ( BB ), selanjutnya pelaku langsung diamankan ke Mako Polsek Mendahara Ilir guna proses hukum lebih lanjut,” Tambahnya.

 

Ia juga menyampaikan Saat ini pelaku inisial H I alias UT sudah dibawa oleh Sat Reskrim Polres Tanjung Jabung Timur untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, dan di jerat dengan Pasal 2 Ayat (1) Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951.

 

” Pelaku inisial H I alias UT tersebut pernah dihukum dengan kasus yang sama, sesuai dengan Salinan Petikan Putusan Pengadilan Negeri Tanjung Jabung Timur, Nomor : 2/Pid.B/2019/PN. Tjt tanggal 12 Maret 2019, dengan Vonis 10 Bulan Penjara,” Tutup Rahmat.

 

Ditempat terpisah, masyarakat setempat juga mengatakan sudah merasa resah atas tindak tanduknya yang dilakukan oleh pelaku selama ini.

 

” Kami meminta supaya HI alias UT dihukum semaksimal mungkin agar mempunyai efek jera, Kami juga sangat mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas respon cepat dari Polsek Mendahara Ilir yang telah mengamankan pelaku.” Sebut Warga yang enggan disebutkan namanya.

Reporter: Indra Lesmana

%d blogger menyukai ini: