Jalan Nasional Longsor, Warga di Jambi Takut Melintas

JURNALELITE.CO.ID,BANGKO – Jalan milik pemerintah pusat Tepat di Desa muara panco timur, kecamatan Renah Pembarap, Kabupaten Merangin, Jambi longsor.

 

Intensitas curah hujan tinggi menjadi pengebab longsornya jalan lintas Nasional di merangin Tersebut dan warga yang mengetahui itu mulai takut melintas karena belum diperbaiki serta dibahu jalan tampak jurang dalam kebawah.

 

Yossie rizal, Camat renah pembarap merangin, membenarkan ada di wilayahnya jalan lintas Nasional menghubungkan Kabupaten merangin dan Kabupaten Kerinci longsor.

 

“Ya benar ada, tepatnya jalan Nasional longsor itu desa Muaro panco timur,”ujarnya.

 

Yossie Rizal mengatakan, kejadian longsor tersebut sudah dua minggu karena hujan deras namun jalan tersebut bukan kewenangan kabupaten Merangin.

 

“Jalan longsor Itu pernah disampaikan oleh warga dan saya sampaikan itu bukan jalan kabupaten dan bukan jalan provinsi melainkan jalan Nasional dan tentunya yang mengurus jalan Balai Nasional yang ada di provinsi Jambi,” Balasnya Rabu (27/1).

 

Lebih lanjut dikatakan Yossie Rizal, jika pemerintah Kabupaten merangin yang mengerjakan tentunya itu akan tumpang tindih dan yang mengatur jalan Nasional sudah balik ke pemerintah pusat serta balai.

 

“Kalau kita mengerjakan jalan Nasional tentunya tumpang tindih namun ketika sudah direspon oleh balai tentunya teknis itu nanti balik kepada PUPR Merangin,”tegasnya.

 

Terpisah Hal senada juga di ungkapkan warga desa Renah Pembarap Yakni Pudin turut membenarkan ada jalan lintas menghubungkan merangin dan kerinci longsor di desa muaro panco timur dan belum mendapat perhatian dari pemerintah, lebih menyeramkan lagi warga sampai takut untuk melintas di jalan tersebut karena longsor semakin lebar memakan badan jalan.

 

“Tidak hanya takut melintas, namun warga takut juga jatuh ke jurang karena longsornya lebar dan semoga pemerintah bisa memperbaikinya,” cetusnya.

%d blogger menyukai ini: