Amukan Sijago Merah di Batanghari, Korban Alami Kerugian Ratusan Juta Rupiah

JURNALELITE.CO.ID,BATANGHARI – Kebakaran yang telah meludeskan satu unit rumah milik Iskandar warga Dusun II Tiang Tunggang, Desa Pompa Air, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, Jambi beberapa jam yang lalu, di sebabkan jatuhnya lampu pijar yang masih menyala sehingga api menjilat bensin yang di jual pemilik rumah tersebut.

 

” Kabarnya dari lampu minyak yang jatuh ditempat jualan bensin,” Kata sumber yang enggan di tuliskan namanya.

 

Mendapat laporan dari salah satu warga, bahwa telah terjadi kebakaran, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan melalui Pos Wilayah Management Kebakaran (WKM) Kecamatan Bajubang langsung turun kelokasi kejadian.

 

Amir Hamzah mengatakan, dari hasil di lapangan kronologis kejadian tersebut akibat jatuhnya lampu pijar yang mengenai minyak bensin.

 

” Dengan menggunakan dua unit armada mobil pemadam WKM Kecamatan Bajubang, langsung menuju lokasi kebakaran,” Ucap Kabid Penanggulangan Kebakaran. Sabtu (23/01/2021).

 

Dalam insident tersebut tidak ada korban jiwa, akan tetapi kerugian yang dialami korban di tafsirkan lumayan cukup besar.

 

” Untuk kerugian yang di alami korban di tafsirkan mencapai 200 juta rupiah, dan kondisi rumah korban ludes,” Sambung Amir.

 

Dari keterangan Danpos Purwanto WKM Kecamatan Bajubang mengatakan, Setiba di lokasi Kebakaran, kondisi kobaran api telah membesar.

 

” Menurut informasi dari personil, api sudah besar dan sudah melalap seluruh bangunan rumah karna bangunan tersebut terbuat dari kayu.” terangnya Singkat.(DD)

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: