Aset Rusak Dihempas Gelombang, Dinas Perkim Tanjabtim Kaji Bangunan Baru

JURNALELITE.CO.ID,TANJABTIMUR – Selain merusak tujuh bangunan rumah, pasang air laut disertai gelombang tinggi turut merusak aset pemerintah daerah kabupaten Tanjung Jabung Timur, dari catatan dinas perumahan dan pemukiman Tanjabtim akibat musibah ini jerambah beton yang rusak panjangnya mencapai 69 meter dengan lebar 2 meter dan merusak jalan rigit beton sepanjang 145 meter.

 

Kadis Perkim Tanjabtim Adil P Aritonang menjelaskan, aset pemda yang rusak sudah didata, namun belum bisa diputuskan apakah aset tersebut akan dubangun kembali. Pembangunan kembali masih dalam kajian.

 

“Kita lihat nanti apa perlu dibangun,namun opsi yang paling mendekati aset bangunan akan dihapus dulu,” Katanya.

 

Saat ini Pemerintah Daerah masih melakukan kajian rencana relokasi pemukiman yang hancur akibat gelombang air laut.

 

Adil menerangkan,  jika rencana relokasi dilaksanakan pembangunan jerambah beton tidak dilakukan, termasuk jalan rigit beton yang rusak, pemda masih menunggu pihak balai jika ada lanjutan pembangunan turap, maka pembangunan jalan rigit beton tetap dianggarkan.

 

” Jika relokasi jadi dilakukan,maka jerambah beton tidak dibangun,kalau rigit beton masih menunggu realisasi pihak balai,jika balai menambah bangunan turap maka jalan rigit beton akan dibangun, kalau tidak dilanjutkan akan sia sia karena tidak ada penahan ombak.” Tutup Adil P Aritonang.

%d blogger menyukai ini: