Kantor Lurah Sridadi Batanghari di Tutup, Ternyata Ini Penyebabnya

JURNALELITE.CO.ID,BATANGHARI  – Terkait Tutupnya Kantor Kelurahan Sridadi Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi, Camat dan Kadinkes Setempat menerangkan kejadian yang sebenarnya

 

Saat di konfirmasi melalui pesan WhatsApp milik pribadinya, Camat Muara Bulian H M Saman K mengatakan, untuk pelayanan masyarakat di Kelurahan Sridadi, Kecamatan Muara Bulian di tutup selama tiga hari.

 

” Iya, Terhitung mulai dari hari ini Rabu 20 Januari hingga 23 Januari 2021 kantor Lurah tidak melayani pelayanan untuk masyarakat,” Katanya. Rabu malam (20/01 /2021).

 

Lanjut Saman, bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan administrasi umum, untuk sementara waktu dapat melalui ketua RT dan Ketua RW setempat.

 

” Dan jika surat yang dimaksud memerlukan tanda tangan lurah, maka ketua RT atau RW dapat meminta tanda tangan ke rumahnya mengingat lurah sedang isolasi mandiri,” Sambungnya.

 

Ia juga memaparkan, Kondisi tersebut dikarenakan salah satu orang pegawai Kelurahan Sridadi dinyatakan positif terkonfirmasi Cov!d-19 dengan gejala OTG.

 

” Pada hari senin kemarin, tanggal 18/01/2021, dan hari selasa tanggal 19/0/2021 telah dilakukan tes swab terhadap 9 orang pegawai lainnya yang sebelumnya melakukan kontak erat dengan pegawai yang terkonfismasi positif tersebut.” Papar Saman.

 

Sementara itu, dari hasil kordinasi camat dengan tim gugus penanganan Cov!d 19 Kabupaten, Pihaknya memperoleh rekomendasi agar kantor lurah ditutup sementara sembari menunggu hasil swab 9 org tersebut.

 

” Untuk pengambilan kebijakan selanjutnya kita masih menunggu hasil kordinasi setelah hasil swab 9 org tersebut keluar.” Tutup Camat Muara Bulian.

 

Senada dengan Camat Muara Bulian, Kadinkes Batanghari Dr Elfi Yenni MARS juga menyampaikan, kantor Lurah Sridadi ditutup selama tiga hari untuk dilakukan sterilisasi penyemprotan Desinfektan.

 

” Ada satu orang pegawai Kelurahan yang dinyatakan positif terkonfirmasi Cov!d-19, maka dari itu akan kita lakukan sterilisasi dan penyemprotan cairan Desinfektan di kantor Lurah tersebut,” Ujarnya.

 

” Dan Sesuai prosedur setiap ada kasus positif maka dilakukan pelacakan kontak, bagi yang ditetapkan sebagai kontak erat maka harus dilakukan karantina selanjutnya bagi kontak erat risiko tinggi, akan dilakukan Swab.” Pungkasnya.

 

Sebelumnya, Lurah Sridadi membuat Pernyataan yang diunggah pada  hari Rabu (20/01/2021 ),  dalam vidio yang berdurasi 50 detik, dalam vidio itu menyampaikan bahwa kantor Lurah setempat di tutup sementara.

 

Dikatakan Lurah dalam Vidio tersebut, dengan ini diberitahukan kepada seluruh warga Sridadi bahwa terhitung dari tanggal 20 Januari sampai dengan tanggal 23 Januari 2021 kantor Lurah tutup sementara tidak menerima pelayanan apapun.

 

Dikarenakan salah satu staf dikantor kami positif terpapar V!rus Cov!d-19, dan untuk informasi selanjutnya kami akan memberitahukan setelah hasil swabnya keluar.

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: