Angka Covid-19 Meroket, Danrem : Jangan Banyak Keluar Rumah Kalau Gak Urgent

JURNALELITE.CO.ID,BATANGHARI – Korban yang berjatuhan akibat terjangkitnya virus Corona di Indonesia terus bertambah, meskipun vaksin telah tiba. Namun demikian, sebagai kunci utama dalam memberikan perlindungan daya tahan tubuh diri sendiri dan keluarga, sebaiknya mencegah dengan menjaga serta mengoptimalkan daya tahan tubuh.

 

Untuk menjaga daya tahan tubuh prajurit korem 042/Gapu rutin melaksanakan binsik lari – jalan di sekitar lingkungan Kesatrian Markas Korem 042/Gapu, Jambi, Rabu (20/1/2021).

 

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zukfili, memimpin seluruh prajuritnya untuk melaksanakan lari jalan kurang lebih sejauh 8 Km, kali ini rute lari jalan mengunakan rute sedang, dengan titik start dan finish di Makorem.

 

Rute melalui simpang empat Museum, simpang empat BI, simpang tiga Kipan C Yonif R 142/KJ, simpang tiga masjid Nurdin Hasanah, simpang empat sipin dan terakhir kembali ke Makorem.

 

Menurut Danrem, kuncinya tetap terus berdo’a dan jaga imunitas tubuh. Kalau imunitas tubuh baik tidak mungkin tertular virus.

 

“Namanya virus itu cari orang yang imunitas tubuhnya lemah, harus giat berolahraga, dan tetap jaga prokes,” Ucapnya.

 

Terakhir, pria berpangkat jendral bintang satu itu berpesan kepada anggota dan masyarakat Jambi, dengan terus bertambahnya kasus baru di provinsi Jambi, ia mengajak masyarakat tetap di rumah.

 

” Keluar rumah hanya jika ada keperluan, Jaga Jarak dan hindari kerumunan, laksanakan perilaku hidup sehat, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tingkatkan daya tahan tubuh, gunakan masker,” Himbaunya.

 

Tak hanya itu saja dirinya juga menekankan kepada anggotanya dan masyarakat untuk mengikuti himbauan pemerintah dalam upaya pencegahan covid-19 dan selalu berdoa kepada Tuhan Yang maha esa.

%d blogger menyukai ini: