206 CPNSD Kabupaten Batanghari Terima Surat Keputusan Bupati

JURNALELITE.CO.ID,BATANGHARI – Dua Ratus Enam pelamar yang lulus dalam seleksi penerimaan PNS Formasi tahun 2019 terima surat keputusan (SK) Bupati Batanghari menjadi CPNSD.

 

Acara yang berpusat di halaman kantor Bupati Batanghari tersebut, langsung dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Ir RM Mulawarmansyah mewakili Bupati Batanghari dan Kepala BKPSDMD Mula P Rambe.

 

Dari 206 Formasi tersebut yaitu formasi Guru, Kesehatan, Bapdda, Inspektorat, Sekertariat daerah, Tenaga Teknis dan beberapa tenaga lainya.

 

Dalam sambutannya, Bupati yang diwakili PJ Sekretaris Daerah, mengucapkan selamat kepada 206 peserta CPNSD yang telah lulus mengikuti tahap – tahap seleksi.

 

” Selamat kepada seluruh peserta yang akan menerima SK CPNSD semoga dapat bersinergi dan memberikan tambahan pemikiran dalam membangun Kabupaten Serentak Bak Regam ini,” Ucap Mulawarman.

 

Lanjut Mulawarman, dari sisi jumlah Pegawai Negeri Sipil di Kabupaten ini masih membutuhkan tenaga pegawai negeri sipil. Rabu (20/01/2021).

 

” Untuk penambahan PNSD, selanjutnya kita masih menunggu instruksi dari BKN dan kita memprioritaskan yang di utamakan,” Tambahnya.

 

” Kita berharap kepada 206 CPNSD yang menerima SK bisa bekerja dengan baik, menunjukan kinerja yang tinggi dalam dalam membangun Kabupaten Batanghari,” Imbuhnya.

 

Sementara itu Kepala BKPSDMD Mula P Rambe mengatakan, dari 206 Formasi yang akan menerima SK CPNSD formasi 2019 tersebut akan menjalani masa percobaan terlebih dahulu untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

 

” Lebih kurang selama satu tahun, CPNSD akan mengikuti masa kerja di instansi yang di pilih saat menjalani tes CPNS, dan menjalani diklat prajaban selama satu bulan,” Tuturnya.

 

” Dan selama CPNSD menjalani pekerjaan sebelum menjadi PNS gaji yang akan di terima sebanyak 80% dari gaji pokok PNSD.” Tutup Rambe.

 

Turut hadir pada acara penyerahan pelantikan surat keputusan (SK) CPNS Bupati Batanghari tersebut Asisten Setda Batanghari, Dinkes Batanghari sebagai perwakilan dari gugus tugas. (DD)

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: