Tim Rajawali Satreskrim Polres Muaro Jambi Tangkap Pelaku Illegal Logging

JURNALELITE.CO.ID,MUAROJAMBI – Dalam melaksanakan tugas menyelamatkan ekosistem alam, terhadap pelaku pengrusakan alam, Satreskrim Polres Muaro Jambi melaksanakan Patroli di daerah yang rawan terjadi Tindak Pidana Illegal Logging.

 

Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto SIK MH, menyebut J dan ZT berhasil diamankan saat patroli yang dilaksanakan pada hari Senin, (4/1) kemarin terjadi pada pukul 19.54 WIB, dimana Tim Satreskrim Polres Muaro Jambi berhasil mengamankan 2 unit mobil truk bermuatan kayu ilegal.

“Dua orang pelaku yang merupakan warga asal kumpeh ilir itu bersama barang bukti 1 unit mobil Hino Dutro warna Hijau dengan nomor polisi BG 8083 UH dan Colt Diesel 136 PS warna kuning bernopol BH 8506 GC diduga mengangkut kayu rimba campuran (KGG) dan tidak dapat menunjukan dokumen yang sah kepada petugas.” terang kapolres muaro jambi.

 

Kedua pelaku diamankan disekitaran jalan Jambi – Suak Kandis Rt.06 Desa Sumber Jaya, Kecamatan Kumpe Ulu, Kabupaten Muaro Jambi Provinsi Jambi. Karena melanggar
Pasal 16 Jo Pasal 88 ayat (1) huruf a Undang-Undang RI No. 18 tahun 2013 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Perusakan Hutan.

 

” Para pelaku mengangkut kayu rimba campuran (KGG) ±10(sepuluh) kubik menggunakan 1 (satu) unit mobil Hino Dutro warna hijau bak hijau Nopol : BG 8083 UH yang dimuat dari pinggir sungai yang ada di Desa Betung Kecamatan Kumpeh Ilir dengan tujuan untuk diantar ke sawmill yg berada di daerah seberang Kota Jambi.” ujar Ardiyanto, Senin (11/1).

 

Sementara ini pelaku J dan ZT telah diamankan di Polres Muaro Jambi untuk proses lebih lanjut.(RAS)

Editor : Rudi Siswanto

 

%d blogger menyukai ini: