Curah Hujan Meningkat, Satu Mobil Terseret Banjir di Sarolangun

JURNALELITE.CO.ID,SAROLANGUN – Nasib Sial yang di alami oleh lima penumpang mobil di desa temengung, kecamatan limum, Kabupaten sarolangun Jambi nyaris tewas saat mobil yang mereka tumpangi nyaris tenggelam diseret arus banjir.

 

Berdasarkan Informasi yang di peroleh, banjir di kecamatan limun tersebut akibat tingginya intensitas hujan tinggi sehingga membuat debit air sungai meluap hingga kekawasan rumah warga dan jalan lintas tidak bisa dilalui akibat derasnya arus air banjir.

 

Sementara itu, ditempat kejadian banjir, sebuah mobil warna putih nekat menerobos jalan dan langsung terseret arus banjir sampai masuk kedalam genangan air dalam yang menenggelamkan mobil. Sontak warga yang melihat kejadian tersebut teriak minta tolong agar penumpang didalam mobil bisa diselamatkan.

 

Kepala Desa temenggung, Idet membenarkan ada sebuah mobil doubel Kabin warna putih terserat arus banjir sampai masuk kedalam genangan air yang cukup dalam.

 

“Ya benar ada, namun penumpang mobil selamat semua,” Ujarnya.

 

Idet menyebutkan, Kecamatan limun sudah langganan banjir saat hujan deras sehingga meluapnya sungai hingga jalan lintas ikut tergenang oleh air dengan arus yang deras.

 

” Banjir di Limun sudah menjadi langganan, sementara mobil terkadang sudah diperingati jangan melintas jalan karena dalam dan arus kuat namun diterobos oleh pihak mobil sehingga mobil yang nekat melewati langsung terseret arus dan tenggelam,” Jelasnya (9/1).

 

Begitu juga warga desa temengung
bernama Yansah mengatakan, banjir terjadi dari sabtu pagi, sekitar pukul 08.00wib namun tepat sekitar pukul 15.00wib banjir semakin dalam sampai kejalan lintas.

 

“Warga sudah mengingatkan pemilik mobil agar jangan melewati jalan karena dalam namun pemilik mobil melewati juga sehingga saat mobil melewati jalan langsung terseret arus yang tidak jauh dari jalan lintas sampai tenggelam,” Terangnya.

 

Yansah mengatakan, penyelamatan penumpang sebanyak lima orang sempat dramatis, karena warga saat melihat mobil masuk ke banjir yang dalam langsung berenang kearah mobil setelah itu langsung membuka pintu mobil menyelamatkan warga dan saat semua diselamatkan, penumpang langsung dibawa ke pinggir jalan dan mobilpun langsung tenggelam.

 

“Sebelum mobil tenggelam, warga dengan cepat menyelamatkan penumpang dan tidak ada korban jiwa.” Cetusnya.(RAS)

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: