Pemda Batanghari Lelang Aset, 62 Unit Kendaraan Dinas Terjual

JURNALELITE.CO.ID,BATANGHARI – Sembilan puluh unit usulan kendaraan aset Dinas Pemerintah Kabupaten Batanghari yang telah tidak terpakai di lelang secara online kamis (07/01/2021) lalu.

 

Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) melalui bidang Pengelolaan Barang Milik Daerah (PBMD) setempat, telah menjual Kendaraan aset Dinas aset sebanyak 62 Unit kendaraan.

 

Saat di konfirmasi awak media beberapa waktu lalu, Kepala Bidang BPMD Azhar mengatakan, jumlah usulan kendaraan lelang sebanyak 90 unit dengan rincian, 28 unit kendaraan Roda Empat, 45 unit kendaraan Roda dua dan 7 unit alat berat.

 

” Proses lelang yang telah diselenggarakan secara online tersebut telah terjual sebanyak 62 unit kendaraan dengan rincian, 17 unit Roda Empat, 37 unit Roda dua dan 1 Unit alat berat,” Katanya.

 

Lanjut Azhar, dari proses lelang tersebut, yang belum terjual kebanyakan kendaraan Roda Empat pemakaian Dinas Kesehatan, Alat berat di Dinas Pekerjaan Umum dan mesin kapal di Dishub Batanghari.

 

” Untuk mekanisme proses pelelangan secara online tersebut yakni melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) dengan proses login website lelang.go.id ,” Tambah Azhar.

 

Ia juga memaparkan, nominal dari hasil penjualan lelang secara online, kendaraan Dinas tahun ini telah melebihi dari target yang telah di tetapkan sebelumnya.

 

” Target Nominal hasil penjualan pada tahun ini yaitu sebanyak 678.997.850, dan nominal hasil yang di capai adalah sebanyak 751,8 juta rupiah,” Papar Azhar.

 

” Dan apabila di persentasekan, total nominal hasil penjualan lelang tersebut mencapai 123,96 %, yang artinya capaian angka persentase telah melebih dari yang kita targetkan.”Pungkasnya.

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: