Mengenal Rocky Candra, dari Penjual Pempek Sampe jadi Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi

JURNALELITE.CO.ID,JAMBI – Rocky Candra lahir dari keluarga sederhana. Masa kecil Rocky diisi dengan perjuangan demi perjuangan. Siapa sangka Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi ini dulu pernah menjadi penjual pempek keliling.

 

Tapi begitulah dirinya. Semasa kecil, Rocky sudah terbiasa bekerja keras. Berbekal pempek dari toke, Rocky kecil berkeliling dari satu lokasi ke lokasi lain menjajakan jajanan itu.

 

“Cukup lama saya jualan pempek keliling. Di sana saya belajar bawah mencari uang itu tidak gampang,” tutur Rocky, kepada media, beberapa waktu lalu.

 

Panas terik hujan deras, tetap dilalui Rocky demi mendapatkan uang tambahan untuk sekolah dan transportasinya. Beranjak dewasa, Rocky terus bekerja keras.

 

Sampai akhirnya ia belajar usaha seputar kebun sawit. Tahun-tahun awal di usaha ini dilaluinya dengan serba keprihatinan.

 

Tetapi semua berbuah manis ketika ia berhasil melalui segala cobaan dan marabahaya yang mengancam.

 

“Alhamdulillah semua lancar. Di usia itu, saya sudah bisa menghasilkan lumayan untuk hidup,” beber Bang Rocky -sapaan akrab Rocky-, lagi.

 

Rocky kemudian belajar usaha lain. Sampai akhirnya ia dipercaya untuk maju di Pemilihan Legislatif.

 

Meski tanpa basic politik yang kuat, Rocky sang pemuda multi talent ini berhasil menduduki kursi di DPRD Provinsi Jambi dari Partai Gerindra.

 

Malah, ia kini ditempatkan sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi periode 2019-2024.

 

Walau sudah duduk di kursi dewan, Rocky tetap berkiprah untuk generasi muda Jambi.

 

Melihat potensi game online yang berkembang pesat, Rocky akhirnya menjadi Ketua Pengcab ESport Jambi.

 

Di tangannya, cabang olahraga ESport mulai berkembang. Turnamen-turnamen game online di tingkat lokal maupun nasional, sudah berkali-kali dimenangkan oleh tim ESport binaannya.

 

Tak hanya itu, Rocky juga mengembangkan usaha kreatif lain untuk pemuda Jambi. Yakni, Home Production.

 

“Adik-adik sekarang semuanya bersemangat untuk maju. Ini modal dasar majunya Jambi di masa depan. Kita harus support sebanyak-banyaknya kegiatan positif pemuda pemudi Jambi,” tutupnya.(*)

%d blogger menyukai ini: