Terlibat Kecelakaan Maut di Batanghari, Sopir Fuso Tangki Pertamina Melarikan Diri

JURNALELITE.CO.ID, BATANGHARI — DS (29) warga Rt 01 desa Sungai Pulai Kecamatan Muara tembesi, Kabupaten Batang Hari Meninggal Dunia dalam perawatan di Puskesmas Muara Tembesi.

 

Setelah mengalami Kecelakaan lalu lintas di Jalan Lintas Jambi – Muara Bungo tepatnya di Rt 05 Desa Sungai Pulai Kecamatan Muara Tembesi Kabupaten Batanghari pada jum’at (01/01) malam sekitar pukul 19.00 WIB.

 

Kejadian yang merenggut nyawa pria kelahiran tahun 1991 itu berawal dari kendaraan Honda Jazz bernomor polisi BH 1126 LV melaju dari arah bungo menuju arah jambi, sesampainya di tempat kejadian perkara tepatnya dijalan lurus rigid beton yang tidak ada kerusakan sama sekali, namun diduga kendaraan yang ia tugangi ada menyenggol SPM yang ada didepannya sehingga membuatnya oleng dan membanting stir ke kanan sehingga berjalan ke lajur jalan tengah.

 

Naas saat bersamaan dari arah berlawanan muncul kendaraan Fuso Tangki Pertamina dengan nopol BH 8172 MI, seketika supir terkejut dan berusaha menghindar ke lajur jalan sebelah kanan.

 

Dikarenakan jarak yg sudah terlalu dekat akhirnya DS menghantam mobil Fuso tangki Pertamina itu sehingga terjadilah kecelakaan.

 

Kejadian yang sangat dekat dari permukiman warga itu Sontak membuat warga kaget dari suara dentuman keras akibat dari hantaman kedua kendaraan roda empat tersebut.

 

Diketahui jalan lintas sumatera (jalinsum) Muara Bungo menuju Jambi, Tidak Terdapat Rambu-rambu dan tidak terdapat marka jalan.

 

Kepala satuan lalu lintas (Kasatlantas) Polres Batanghari AKP Nefrizal menyebut dari pemeriksaan polisi terhadap komponen kedua kendaraan semua berfungsi dengan baik.

 

” Fuso Tangki Pertamina BH 8172 MI
Untuk kondisi kendaraan Layak, rem berfungsi dengan baik, ban bagus, lampu sein ada dan TNKB terpasang, begitu pula dengan kendaraan yang di kendarai oleh korban, korban juga memiliki sim A,” Terangnya.

 

Lebih lanjut, Nefrizal mengatakan bahwa, sopir mobil fuso tersebut setelah mengalami kecelakaan melarikan diri, dan hingga saat ini masih dalam pengembangan.

 

” Pengemudi mobil Fuso Tangki Pertamina dengan plat BH 8172 MI langsung melarikan diri dari tempat kejadian dan ini masih dalam proses pengembangan,” Ungkapnya. Sabtu (02/01/2021).

 

Akibat kejadian yang sempat membuat warga sungai pulai geger ini pada jum’at malam tadi, kerugian di taksir puluhan juta rupiah.

Reporter : Rahmad Ade Subrata

Editor      : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: