Diguyur Hujan Semalaman, Polda Jambi Turunkan Personil Evakuasi Warga Terdampak Banjir

JURNALELITE.CO.ID,JAMBI – Polda Jambi kerahkan personel untum membantu warga yang terkena korban banjir di Kecamatan Kotabaru dan Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, Kamis (31/12/2020).

 

Personel Ditpolairud Polda Jambi yang masih mengenakan seragam lengkap bergotong royong membantu evakuasi warga yang terkena banjir dengan perahu karet di kelurahan Pall V, kecamatan Kota Baru, kota Jambi.

 

Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo mengatakan, pihaknya segera mengerahkan personel untuk membantu evakuasi warga yang terdampak banjir akibat intensitas curah hujan yang tinggi mengguyur kota jambi sejak Rabu (30/12) malam hingga hari ini kamis (31/12).

 

“Kami mengerahkan personel untuk aksi peduli sosial untuk kemanusiaan terhadap korban banjir, dengan cara evakuasi warga yang lansia, ibu dan anak,” Ujarnya.

 

Tinggi air yang cukup dalam membuat warga yang terjebak di rumah harus di evakuasi, terlihat sebagian besar rumah warga yang terendam hingga menyisakan bagian atap rumah saja.

 

Diketahui akibat dari hujan yang terus mengguyur kota jambi sejak kemarin Rabu (30/12) malam membuat beberapa ruas jalan di kota jambi terendam banjir, seperti di ruas jalan kapten pattimura kota jambi.

%d blogger menyukai ini: