Waduh, Prajurit 042/Gapu Harus Jaga Postur Tubuh Tetap Ideal

JURNALELITE.CO.ID,JAMBI  – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M pimpin Rapat Evaluasi Pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Korem 042/Gapu Tahun 2020 secara virtual diruang rapat Makorem Jl. Jend Urip Sumohajo Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Rabu (30/12/2020).

 

Dalam sambutannya, Danrem memberikan beberapa penekanan sebagai berikut Laksanakan gelar administrasi guna menghindari temuan. Tingkatkan pengawasan melekat, maksimalkan jam komandan dan kegiatan bintal serta konseling guna mengeliminir pelanggaran disatuan.

 

Selanjutnya menekankan untuk meningkatkan sinergitas dengan Kominda guna menjaga situasi yang kondusif.

 

“Siapkan personel untuk siap melaksanakan tugas yang diberikan. Siapkan personel untuk melaksanakan pendidikan guna membina karier prajurit. Laksanakan pengamanan aset dan material yang ada di satuan dan tertib pencatatan dalam simak BMN. Yakinkan pelaksanakan protokol kesehatan dalam setiap giat agar aman dari covid-19,” tekan Zulkifli.

 

Dan Danrem juga meminta kepada Para Dansat agar selalu merawat Sarpraslat yang ada di satuan, dan menjaga postur tubuh agar tetap ideal.

 

“walaupun kondisi rusak tetapi tetap harus dirawat dan harus selalu dlm kondisi bersih. Gerakan anggota untuk hidup sehat dengan cara olahraga setiap hari, menjadikan olahraga sebagai suatu kebutuhan guna menjaga postur tubuh ideal (tidak gemuk) dan untuk menekan angka kematian mendadak,” ujarnya.

 

Laksanakan kegiatan binter terbatas dilingkungan sekitar pangkalan, peduli masyarakat sekitar. Pelaksanaan Koramil Model agar diberdayakan dan difokuskan kepada peningkatan kemampuan Apkowil yang telah bertugas maupun personel baru yang akan bertugas.

 

Terakhir pesan dari pria berpangkat jendral bintang satu itu menekankan agar melaksanakan kampanye kreatif dengan cara Kodim mendatangi sekolah yang berpotensi memiliki keinginan untuk menjadi seorang prajurit serta melakukan pembinaan yang terukur, terpercaya & tidak melanggar aturan.

 

“Para Dandim/Danyon meningkatkan kepedulian terhadap produk pengelolaan program anggaran serta pelaporannya.” pungkasnya.

 

Rapat Evaluasi Pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Korem tahun 2020 ini diikuti para Kasi Korem, Dandim jajaran beserta Staf, Danyon beserta Staf dan Danramil Jajaran Korem 042/Gapu.

%d blogger menyukai ini: