Kinerja Tak Optimal, Personil SatPol PP Muaro Jambi Tidak Ideal

JURNALELITE.CO.ID,MUAROJAMBI – Pengamanan malam pergantian tahun baru 2021, satuan polisi pamong praja (satpol pp) kabupaten muaro jambi yang tergabung dalam satgas pengaman nataru 2020/2021 tak dapat berbuat banyak dalam melakukan pengamanan malam pergantian tahun 2021 yang tinggal menghitung hari.

 

Hal ini dikarenakan satpolpp muaro jambi kekurangan porsonel yang tidak memungkinkan bagi satpol pp muaro jambi untuk bekerja optimal dalam melaksanakan tugas di segala lini.

 

Pelaksana tugas (PLT) kepala satuan polisi pamong praja (kasatpol pp), Razami, menyebut kesatuan yang ia pimpin hanya beranggotakan 63 orang dan lebih mirisnya 63 orang itu sudah termasuk para pejabat di satpol pp muaro jambi.

 

” Anggota kita hanya 63 orang, itu sudah termasuk para pejabat, termasuk saya,” Keluhnya.

 

Sementara itu Berdasarkan permendagri no 60 tahun 2012 tentang pedoman penetapan jumlah polisi pamong praja, pada pasal 10 huruf C idealnya eselon 2B tipe A minimal memiliki 301 sampai dengan 400 pegawai, namun saat ini personel yang ada jauh dari kata ideal, Razami berharap pada tahun 2021 satpol pp muaro jambi mempunyai personel yang ideal.

 

” Saya berharap kedepannya satpol pp muaro jambi memiliki personel yang ideal, agar kita optimal dalam menegakan peraturan daerah,” harapnya, Selasa (29/12).

 

Di ketahui sejauh ini dalam melaksanakan tugas satpol pp muaro jambi terpaksa turut menurukan para pejabatnya seperti kabid dan para kasi-nya dalam melaksanakan tugas menegakan perda.

%d blogger menyukai ini: