Sidang Istimewa DPRD Peringati HUT Batanghari ke-72 Tahun 2020

JURNALELITE.CO.ID,JAMBI – Memperingati Hut Batanghari Ke – 72 yang jatuh pada hari Selasa (01/12/2020) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Batanghari Gelar Rapat Paripurna istimewa.

 

Acara yang berpusat di ruang rapat utama tersebut di pimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten oleh Anita Yasmin SE, dan Wakil Ketua II Ilhamuddin serta dihadiri seluruh anggota praksi DPRD.

 

Tidak seperti tahun sebelumnya, perayaan HUT Kabupaten Serentak Bak Regam kali ini diadakan sesederhana mungkin, dengan mengikuti protokol kesehatan dikarenakan masa pandemi Covid-19.

 

Pada sambutannya, Ketua DPRD Batanghari membacakan sejarah Kabupaten Serentak Bak Regam yang masih berada di kota Jambi hingga beralih ke Muara Bulian.

 

” Kabupaten Batanghari yang luas wilayahnya 5.804.53 Km persegi ini terdiri dari 8 Kecamatan dan memiliki jumlah penduduk lebih dari 350.000 jiwa ini merupakan Kabupaten yang pertama di Provinsi Jambi,” Kata Anita Yasmin.

 

Tidak hanya itu, Anita Yasmin juga membacakan mulai berdirinya Kabupaten Batanghari hingga saat ini sudah ada 18 priode Bupati yang memimpin Bumi Serentak Bak Regam ini.

 

” Mulai dari Bupati Nurdin periode pertama menjabat pada Tahun 1950 hingga priode yang ke 18 yaitu Bupati Ir H Syahirsah SY yang masih menjabat hingga saat ini,” Imbuhnya.

 

Ditempat yang sama, Sekertaris Dewan (Sekwan) M Ali AB juga menyampaikan undangan yang di sebar pada perayaan HUT Batanghari tahun ini tidak sama seperti di Tahun sebelumnya.

 

” mengingat hampir seluruh wilayah Indonesia bahkan manca negara saat ini sedang di landa wabah pandemi Covid-19, kita merayakan HUT Batanghari sesuai dengan anjuran protokol kesehatan,” Katanya.

 

” dan dari 800 undangan yang di sebar dalam perayaan tersebut yang hadir hanya 350 orang,” Pungkasnya.

 

Turut hadir pada Acara Paripurna istimewa tersebut Bupati Batanghari Ir H Syahirsah SY, Pj Sekda Mulawarmansyah, Kejari Batanghari Dedy Priyo Handoyo, SH, Forkopimda, Para Camat, Lurah dan para tamu undangan.

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: