Dua Agenda Dibahas Sekaligus Dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Batanghari

JURNALELITE.CO.ID,BATANGHARI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Batanghari kembali menggelar rapat Paripurna dalam rangka pengesahan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2021.

 

Rapat Paripurna berpusat di ruang utama kantor DPRD tersebut pimpin langsung oleh ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin, SE, diikuti Wakil Ketua II Ilhamuddin, dan seluruh anggota fraksi DPRD setempat.

 

Dikatakannya, pada rapat yang di selenggarakan kali ini yaitu penanda tanganan nota kesepakatan antara Pemerintah Daerah dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Batanghari. Senin (31/11/2020).

 

” Sebelum kita menandai tangani nota kesepakatan terlebih dahulu akan di sampaikan hasil kinerja badan anggaran DPRD dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah setempat,” ujar nya.

 

Disampaikannya, setelah melakukan pengkajian antara tim Banggar DPRD bersama tim anggaran pemerintah daerah Kabupaten Batanghari, target dari pada pendapatan daerah Batanghari pada tahun anggaran 2021 yakni sebesar Rp.1.314.008.350.675.

 

” Kabupaten Batanghari juga mengalami defisit pada Tahun Anggaran 2021 yakni sebesar Rp.5.590.000.000,” Imbuhnya.

 

Setelah penandatanganan nota kesepakatan, rapat Paripurna tersebut dilanjutkan dengan agenda pengucapan sumpah pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) yang di bacakan oleh Sekwan M. Ali AB.

 

Ada tiga Anggota DPRD yang akan mengikuti Pilkada Serentak yang akan dilaksanakan tidak lama lagi, maka anggota dewan yang terpilih akan di gantikan jabatannya.

 

” Dari Partai Amanat Nasional M. Mahdan akan di gantikan Salim, dan Wkil ketua I Yunita Asmara dari fraksi Golkar akan digantikan Hartono,” Sebut M Ali AB.

 

” sedangkan Camelia Puji Astuti dari partai Demokrat akan di gantikan Febri Nurhalimah, akan tetapi pengambilan sumpah belum dilaksanakan, ” Pungkasnya.

 

Pengambilan sumpah PAW di masa jabatan 2019 – 2024 tersebut berdasarkan keputusan gubernur No 888/Kep. Gub-pem.otda-2. 2/2020 Tentang pengangkatan PAW yang ditetapkan pada 12 November 2020.

 

Turut hadir pada Paripurna tersebut Bupati Batanghari Syahirsah Sy, Unsur Forkompinda, Pj. Sekda, para Asisten, kepala OPD, Camat dan unsur pemerintahan Desa se-Kabupaten Batanghari.

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: