YC Jambi Kirim Delegasi Anak Tunagrahita di Ajang SOIna Tahun 2020

JURNALELITE.CO.ID,JAMBI – Dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional Special Olympics Indonesia ( SOIna ) menyelenggarakan “Virtual Competition Special Olympics Indonesia Tahun 2020”

 

Kegiatan ini berlangsung secara virtual pada 5 Desember sampai dengan 10 Desember 2020, dan diikuti oleh anak-anak penyandang tunagrahita dari beberapa daerah di Indonesia.

 

Youth Club Jambi selaku komunitas peduli anak-anak tunagrahita dibawah naungan SOIna Jambi mengirimkan delegasi Provinsi Jambi dalam ajang ini.

 

“Kita Youth Club Jambi mengambil peserta dari SLB yang ada di Provinsi Jambi, namun dikarenakan kondisi sekarang belum memungkinkan maka kita ambil dari SLB yang ada di kawasan Kota Jambi saja” ujar Mefliza selaku Presiden Youth Club Jambi. (08/12/2020).

 

Karena bersifat virtual, maka setiap peserta atau tim diminta untuk mengirimkan video dari setiap cabang perlombaan yang diikuti.

 

Khusus di Provinsi Jambi, proses pengambilan video bertempat di Lapangan Kantor Gubernur, Jambi.

 

Adapun cabang lomba pada Virtual Competition Special Olympics Indonesia Tahun 2020 ini adalah badminton, tenis meja, fit five, senam disabilitas, bocce dan menggambar batik.

 

“Jadi video dari setiap cabang lomba akan dikirim ke SOIna pusat untuk proses penilaian” tambah Mefliza.

 

Dalam ajang ini, peserta lomba yang terdiri dari anak-anak tunagrahita didampingi oleh guru pendamping serta tim dari Youth Club Jambi atau kerab disapa “Kakak YL”.

 

Selama proses cabang lomba tersebut, para pendamping tampak begitu setia mendampingi mereka.

 

Begitu juga sebaliknya, raut wajah bahagia terpancar jelas dari setiap peserta lomba.

 

“Karena asik, bisa bertemu teman-teman yang selama 8 bulan tidak bertemu karena Covid-19” ujar Prio salah satu peserta lomba.

Penulis : Muhamad Aryuda

Editor   : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: