Jaksa Sidang Masih Pakai Laptop Pribadi Saat Pandemi Covid-19

JURNALELITE.CO.ID,JAMBI – Dalam kunjungan kerja spesifik komisi lll DPR RI, kamis 3 desember 2020 lalu Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi, Dr. Johanis Tanak menyampaikan kendala penegakan hukum di Jambi saat pandemi covid-19 ini melakukan persidangan dengan video conference ZOOM.

 

Johanis tanak mengatakan perlengkapan video vonference zoom masih menggunakan laptop milik pribadi dan tahanan kita banyak titip di Kepolisian karena Rutan dan Lapas hanya menerima Terpidana yang sudah diputus Pengadilan.

 

” peralatan seperti laptop masih menggunakan laptop pribadi dan tahanan harus di titip ke pihak kepolian sehingga tugas jaksa bertambah dengan mengirimkan makan tahanan setiap hari ” beber johanis, senin (07/12/2030).

 

Dirinya berharapa dengan adanya kunjungan kerja anggota Komisi III DPR RI ini untuk memperhatikan aspek anggaran yang dibutuhkan dilapangan saat ini lebih banyak dari perkiraan sebelumnya.

 

Di sisi lain pada saat Anggota komisi III DPR RI menanyakan pada Johanis Tanak selaku Kajati Jambi agar jangan sampai terjadi lagi kegagalan penangkapan Terpidana dan berkerjasama dengan Polisi, selain itu mengharapkan agar Kejati Jambi lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas pengamanan pembangunan strategis karena TP4D sudah dibubarkan yang saat itu sudah dinilai terlalu banyak campur tangan dan cenderung melawan hukum.

 

Kemudian ditangapi oleh Kajati Jambi yang mengatakan bahwa jika benar ada berita dimedia online Jaksa tidak bisa tangkap terpidana karena takut masuk pekarangan rumah.

 

” jaksa yang bertugas saat itu akhirnya dilaporkan ke Polda dan atas dasar Pasal 51 KUHP seseorang yang bertugas atas perintah UU tidak dapat dipidana maka Kapolda juga tidak mengusut kasus tersebut dan kerjasama kami antar lembaga penegak hukum sangat baik dan harmonis ” jawab kajati jambi.

 

Sementara itu Untuk kasus korupsi yang menonjol di Jambi paling banyak berkaitan dengan pengadaan barang atau jasa dan terkait pengamanan PPS ini akan kami laksanakan dengan baik.

 

Trend perkembangan terhadap masukan dari anggota DPR RI serta tanggapan Kajati Jambi dalam rapat kunker spesifik ini dapat dijadikan pedoman bagi pelaksanaan tugas jaksa sehari-hari agar sesuai harapan masyarakat.

%d blogger menyukai ini: