14 Tenaga Medis Batanghari Tertular Covid-19, Lima Puskesmas di Sterilkan

JURNALELITE.CO.ID.BATANGHARI – Lima Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di ruang lingkup Kabupaten Batanghari akan dilakukan sterilisasi dan penyemprotan cairan Desinfektan.

 

Pasalnya, telah di temukan Empat belas petugas kesehatan di lima puskesmas yang telah di nyatakan positif terpapar wabah Virus Covid-19.

 

Hal tersebut di benarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan dr Elvi Yenni MARS yang sekaligus menjadi Juru Bicara Tim Gugus Tugas Kabupaten.

 

Dikatakannya, Ada lima pelayanan kesehatan masyarakat yang akan di lakukan sterilisasi dan penyemprotan cairan Desinfektan dalam tiga hari kedepan.

 

” Lima Puskesmas diantaranya Durian Luncuk, Mersam, Penerokan, Batin, dan Puskesmas Muara Bulian,” Kata Elfi. Rabu (02/12/2020).

 

Lanjut dr Elfi, untuk pelayanan unit gawat darurat di lima puskesmas tersebut masih tetap buka seperti biasanya.

 

” Jadi lima puskesmas yang akan di sterilisasi dan di Semprotkan Desinfektan tidak tutup total ya,” Sambungnya.

 

” Model pelayanannya sudah disesuaikan tempatnya, dan juga disesuaikan dengan ventilasi yang baik,” Papar Elfi.

 

Ditanya soal status zonasi Kabupaten Batanghari Kadinkes juga menyampaikan Update terakhir dari provinsi Jambi masih berstatus zona Orange.

 

” Update terakhir dari provinsi Jambi status zona di Kabupaten Batanghari masih berwarna Orange, akan tetapi status dari pusat Kabupaten Batanghari sudah berzona merah,” Tutup dr Elfi.

 

Untuk di ketahui petugas kesehatan yang dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19 diantaranya, 6 petugas kesehatan dari Puskesmas Durian Luncuk, 2 dari Puskesmas Mersam, 3 dari Penerokan, 2 dari Puskesmas Batin dan 1 dari Puskesmas Muara Bulian. (DD)

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: