Gelar Musrenbang, Pemerintah Desa Muaro Singoan Tetapkan Program Kegiatan RKPDes Tahun 2021

JURNALELITE.CO.ID, BATANGHARI – Pemerintah Desa Muara Singoan Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari gelar Musrenbang tingkat Desa dalam rangka penetapan RKPDes Tahun 2021.

 

Acara yang berpusat di gedung Sekolah Dasar No 121/I Desa Muaro Singoan dengan mengikuti protokol kesehatan langsung dihadiri Penjabat Kepala Desa Muaro Singoan Samadani, Ketua BPD M Sabri AM.d dan staf kantor Desa Muaro Singoan.

 

Dalam sambutannya, Pj Kades Samadani menyampaikan kepada seluruh peserta Musyawara agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik sehingga usulan dalam MusrenbangDes ini dapat kita laksanakan di pembagunan Desa Muaro Singoan pada tahun 2021 mendatang.

 

“Kegiatan kita pada hari ini Kamis (26/11/2020) yaitu Penetapan kegiatan program – Program RKPDes Muaro Singoan yang akan di laksanakan pada tahun 2021 mendatang,” Ucapnya.

 

Lanjut Pj Kades Samadani, ada beberapa rangkaian program kegiatan yang akan di laksanakan pada tahun 2021 mendatang, yang bersumber dari Dana Desa (DD) dan Dana Alokasi khusus (DAK).

 

” Rangkaian program tersebut diantaranya, PMT Pencegahan dan Pemulihan, APE Paud, Pelatihan Perenting, Pengadaan Tempat Cuci Tangan, Peningkatan Jalan Usaha Tani, Pembangunan Sumur Bor, Jamban Sehat, Alkes Poskesdes, Balai Pertemuan dan BLT DD,” Sambungnya.

 

” tidak hanya itu, Pemerintah Desa Muaro Singoan juga akan mengusulkan rencana kerja Pemerintah DU RKP Tahun 2021 salah satu di antaranya yaitu pembangunan pagar SDN No 121/I Desa Muaro Singoan, “Papar Samadani.

 

Pemerintah Desa juga berharap kepada seluruh elemen masyarakat agar dapat memberikan dukungan sekaligus do’a agar usulan program yang telah di rencanakan ini dapat berjalan sebagai mana mestinya.

 

” Insya Allah, dengan dukungan dari seluruh elemen masyarakat, hasil dari kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik di Tahun 2021 mendatang, demi kemajuan Desa Muaro Singoan,” Tutup Samadani.

 

Turut hadir pada acara tersebut, Camat Muara Bulian, H M Saman K, Perwakilan dari Dinas PMD Edi Hardjito, SH, Pendamping Lokal Desa Erick Hadinata, Babin kamtibmas dan Para tamu undangan lainnya. (DD)

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: