Lima Warga dari Dua Kecamatan di Batanghari Terindikasi Covid-19

JURNALELITE.CO.ID, BATANGHARI  – Dikabupaten Batanghari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 setempat kembali menemukan Lima pasien terindikasi virus yang mengganggu saluran pernapasan.

 

Hal ini sesuai yang di Realese juru bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 pada jum’at (06/11/2020). Kepada awak media Sehan menyampaikan, bahwa kelima pasien tersebut berasal dari Dua Kecamatan yang berada.

 

” Kelima Pasien yang dinyatakan Positif Terkonfirmasi Covid-19 tersebut, Tiga Pasien diantaranya berasal dari Kecamatan Muara Tembesi dan Dua Pasien lainnya merupakan warga dari Kecamatan Pemayung,” Tulis Sehan.

 

Dikatan Sehan, Pasien tersebut merupakan hasil dari tracking warga yang memiliki riwayat kontak erat dari pasien Positif Terkonfirmasi sebelumnya, dan juga Pasien Suspek.

 

” Kelima pasien tersebut berinisial AZA (14) asal Kampung Baru Kecamatan Muara Tembesi, YR (26) asal Kampung Baru Kecamatan Muara Tembesi, NG (27) asal Kampung Baru Kecamatan Muara Tembesi,” Sambungnya.

 

” Selanjutnya, RM (33) asal Desa Kubu Kandang Kecamatan Pemayung, dan SL (50) asal Desa Kubu Kandang Kecamatan Pemayung,” Tutur Sehan .

 

Hingga saat ini, kelima warga yang dinyatakan positif terkonfirmasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) telah di rujuk ke RSUD Hamba Muara Bulian guna mendapatkan penanganan serta perawatan sesuai protokol kesehatan.

 

Tidak hanya itu, Selain adanya penambahan Pasien Covid-19, Sehan juga menyampaikan bahwa ada dua pasien yang telah dinyatakan sembuh dari wabah penyakit tersebut.

 

” Pada kesempatan yang sama, telah didapatkan Dua warga yang dinyatakan sembuh dari wabah penyakit Covid-19 diantaranya ADL (24) asal Kecamatan Bajubang, dan HL (34) asal Kecamatan Muara Tembesi.” Pungkasnya.

 

Dengan demikian total warga Kabupaten Batanghari yang dinyatakan positif terkonfirmasi wabah Virus Corona sebanyak 97 Warga, 56 diantaranya telah di nyatakan sembuh dan 2 pasien telah meninggal dunia. (DD)

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: