Dua Dari 36 Program Kerja Paslon Fadhil – Bakhtiar

JURNALELITE.CO.ID, BATANGHARI – Masing – masing para calon Kepala Daerah tentunya sudah mempunyai visi dan misi atau juga yang disebut program kerja, yang nantinya akan dijalankan untuk kepentingan masyarakat umum dimana kepala daerah itu memimpin.

 

Salah satu Calon kepala daerah Batanghari Muhammad Fadhil Arief yang berpasangan dengan Bakhtiar, Nomor Urut 3 ini telah mempersiapkan 36 Program Kerja untuk membangun Kabupaten Batanghari.

 

Hal ini dikatakan Agus Budi Yarso, selaku ketua Media Centre FB, Dua dari 36 program kerja Fadhil – Bakhtiar, diantaranya, Pertama PETANI CERDAS Penyediaan BibitBerkualitas.

 

ARAH BARU BATANG HARI akan menyediakan bibit gratis dan bersubsidi yang berkualitas serta melakukan penyaluran tepat sasaran terutama bagimasyarakat miskin/kurang mampu sehingga dapat meningkatkan kesejahteraanya,” Katanya.

 

” Melihat Kondisi sekarang ini,
Pelaksanaan penyaluran bibit tidak tepat sasaran.
Bibit yang disalurkan kurang berkualitas,” Tambah Agus.

 

Selain itu Agus Bilang, Pendampingan Para Petani seperti Pengetahuan, Keterampilan dan Pengelolaan ManajemenPemasaran,
ARAH BARU BATANG HARI akan menugaskan para ahli untuk petani dengan maksimal dan terstruktur, agar para petani mempunyai kemampuan untuk mengelola Pertanian Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan, Peternakan dan Perikanan sehingga keberhasilan petani dapat terwujudkan.

 

“Pelaksanaan pendampingan terhadap petani saat ini tidak adanya keseriusan untuk kepentingan petani.
Gagalnya Pemerintah terhadap pendamping untuk melakukan pembinaan terhadap petani. Sehingga tidak terciptanya petani yang mandiri,” ungkapnya.

 

Masih Kata Agus, peningkatan produktifitas dan pemanfaatan lahan tidur. “ARAH BARU BATANG HARI” akan menyediakan pupuk bersubsidi serta penyaluran yang tepat sasaran termasuk pembinaan petani melakukan produksi pupuk organik secara mandiri dan pendampingan kepada para petani agar dapat mengerti tentang pengelolaan lahan yang baik, sesuai kebutuhan tanaman.

 

” Dan juga akan menyediakan peralatan modern untuk melakukan peremajaan/replanting tanaman perkebunan dan pengelolaan lahan tidur sehingga dapat memudahkan pekerjaan para petani,” katanya lagi.

Program kedua yakni, UPT PENGELOLA JALAN PRODUKSI DAN JALAN USAHATANI.
ARAH BARU BATANG HARI akan menyediakan alat berat untuk membangun dan memelihara Jalan Produksi dan Jalan Usaha Tani sehingga memudahkan para petani untuk melakukan kegiatan usaha taninya.

 

” Karena melihat kondisi sekarang masih banyaknya ruas jalan produksi dan ruas jalan usaha tani mengalamikerusakan.” Demikian Agus.

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: