Covid-19 Kembali Tulari Empat Warga Batanghari, Salah Satunya Balita

JURNALELITE.CO.ID, BATANGHARI  – Tiga Warga Kecamatan Bajubang dan Satu Balita warga Kecamatan Muara Tembesi dinyatakan Positif Terkonfirmasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) setelah menjalani uji swab PCR.

 

Pasien yang dinyatakan Positif Terkonfirmasi Covid-19 tersebut merupakan hasil tracking dari Pasien yang sebelumnya telah terpapar wabah penyakit Virus Corona di Dua Kecamatan yang berada di kawasan ruang lingkup Kabupaten Batanghari.

 

Pernyataan tersebut di sampaikan oleh Sehan, selaku Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disiase 2019 (Covid-19) melalui Pesan WhatsApp group kepada seluruh para awak media yang bertugas di Kabupaten Batanghari.

 

Dikatakannya, Pada hari ini, Minggu (18/10/2020) kembali Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Batanghari kembali mendapatkan Empat kasus warga yang dinyatakan Positif Terkonfirmasi uji swab-PCR.

 

” Ke Empat Pasien tersebut berinisial RHJ (14) Asal Kelurahan Bajubang memiliki riwayat Kontak erat dari pasien SFM (adik mahasiswa KKN, Red), NSY (21) Asal Kelurahan Bajubang memiliki riwayat Kontak erat dari pasien APS (mahasiswa KKN),” Tulis Sehan di Pesan WhatsApp group.

 

” STN (23) Asal Desa Penerokan, Kecamatan Bajubang, memiliki riwayat Kontak erat dengan pasien APS (mahasiswa KKN), dan DAH (1) Asal Muara Tembesi merupakan anak dari pasien DH,” Sambungnya.

 

Ke empat Pasien tersebut saat ini telah mendapatkan perawatan lebih lanjut sesuai dengan protokol kesehatan di RSUD Hamba Muara Bulian Kabupaten Batanghari.

 

” Dengan bertambahnya Pasien Covid-19 di Kabupaten Batanghari, saat ini jumlah pasien Covid-19 telah tercatat sebanyak 74 Kasus warga yang Terkonfirmasi Covid-19, untuk pasien yang dinyatakan sembuh dari wabah penyakit Covid-19 ada sebanyak 50 pasien, dan 2 Pasien telah meninggal dunia,” Papar Sehan.

 

Demi memutus mata rantai berkembangnya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Batanghari Tim Gugus Tugas berharapkan kepada seluruh Masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan Social Distancing.

 

” Diharapkan kepada seluruh masyarakat agar tetap tenang, namun selalu waspada dan mematuhi protokol kesehatan, Social Distancing, serta selalu menggunakan masker apabila keluar rumah.” Tutup Sehan (DD)

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: