Pasien Covid-19 di Batanghari Terus Bertambah, Kepala Dinkes Himbau

JURNALELITE.CO.ID, BATANGHARI – Satu lagi warga Kabupaten Batanghari dinyatakan positif terkonfirmasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) oleh tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19.

 

Hal tersebut di sampaikan langsung oleh Dr. Elfie Yenni MARS selaku Kepala Dinas Kesehatan yang juga selaku juru bicara tim Gugus Tugas Kabupaten Batanghari melalui pesan WhatsApp kepada Jurnalelite.co.id.

 

Dikatakannya, Pada ini Rabu tanggal 16 September 2020 kembali didapatkan warga Kelurahan Muara Bulian Positif terkonfirmasi Virus Covid-19 melalui hasil positif uji swab-PCR.

 

” Pasien tersebut berinisial Ny. RNH
(29) berasal dari Kelurahan Muara Bulian, Kecamatan Muara Bulian,” Kata Elfie beberapa waktu lalu.

 

Ia juga menambahkan, Pasien tersebut telah mendapatkan perawatan sesuai protokol kesehatan Covid-19 di RSUD Hamba Muara Bulian Kabupaten Batanghari.

 

” Sebelumnya warga yang dinyatakan positif tersebut mempunyai riwayat kontak erat (keluarga dekat) dengan Ny AM, pasien positif terkonfirmasi yang telah meninggal dunia beberapa waktu yang lalu,” Tambahnya.

 

” Maka dari itu kami dari Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 selalu menghimbau kepada seluruh Masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan agar dapat memutus mata rantai berkembangnya virus yang sangat berbahaya tersebut.” Tutup Elfie.

 

Dengan demikian total pasien di Kabupaten Batanghari yang positif terkonfirmasi Covid-19 telah tercatat sebanyak 49 pasien , 39 pasien diantaranya telah dinyatakan sembuh, dan 2 pasien meninggal dunia.(DD)

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: