Kasus Pasien Covid-19 di Batanghari Kian Bertambah

JURNALELITE.CO.ID, BATANGHARI – Kasus warga yang terserang Covid-19 di Kabupaten Batanghari semakin hari semakin meningkat, Pasalnya pada hari Rabu (26/08/2020) Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 kembali menemukan empat warga yang dinyatakan positif terkonfirmasi Virus tersebut.

 

Rilis penambahan pasien Covid-19 tersebut di sampaikan melalui pesan WhatsApp Dr Elfi Yenni MARS, selaku Juru bicara tim gugus tugas Kabupaten Batanghari kepada awak media JurnalElite.co.id.

 

Dikatakannya, Ada Empat warga Kabupaten Batanghari kembali dinyatakan positif terkonfirmasi Virus yang menyerang salurkan pernapasan tersebut, dua diantaranya merupakan penambahan dari claster Lapas Muara Bulian.

 

” Keempat pasien tersebut berinisial RS (58) merupakan Nara pidana di Lapas Muara Bulian, HS (41) merupakan Nara pidana di Lapas Muara, HA (28) asal Kelurahan Jembatan Mas Kecamatan Pemayung, KNA
(29) asal Kelurahan Jembatan Mas Kecamatan Pemayung,” Kata dr Elfi Yenni.

 

Lanjut Elfi, Untuk Pasien HA dan KNA yang berasal dari Kecamatan Pemayung tersebut merupakan hasil dari skrining dari kota Jambi, bukan dari hasil tracking pasien yang terkonfirmasi dari wabah penyakit Covid-19 di Batanghari.

 

” Untuk Perawatan Pasien HA dan KNA yang merupakan pasien skrining dari kota Jambi masih kita koordinasikan,” Tambahnya.

 

Disamping itu, Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Batanghari juga menyampaikan pasien yang sembuh setelah menjalani perawatan sesuai protokol kesehatan di RSUD Hamba Muara Bulian.

 

” Hari ini juga didapatkan kasus SEMBUH atas nama H, laki2 usia 32 tahun dari cluster LP Muara Bulian,” Papar Elfi.

 

” Maka dari itu kami berharap kepada seluruh Masyarakat agar selalu mematuhi himbauan sesuai protokol kesehatan, menerapkan social distancing, dan selalu menggunakan masker apabila keluar rumah.” Tutup Elfi. (DD)

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: